Berita

Untuk Meningkatkan Imun Tubuh, Lanud Husein Sastranegara Kembali Gelar Vaksinasi Dosis 2.

Dibaca: 41 Oleh 24 Jun 2021Tidak ada komentar
Untuk Meningkatkan Imun Tubuh, Lanud Husein Sastranegara Kembali Gelar Vaksinasi Dosis 2.
#TNIAU 

TNI-AU. Hsn.  Keluarga dari anggota Lanud Husein Sastranegara beserta insub kembali mendapatkan Vaksinasi Astra Zeneca dosis 2 yang digelar di Perawatan Umum (Watum) Lanud Husein Sastranegara Bandung (24/06/2021).

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ali Gusman, S.T., M.M., mengatakan pemberian vaksin tahap kedua ini merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan imun dan mencegah tubuh tertular virus corona.

“Dengan melaksanakan vaksinasi akan meningkatkan imun dalam tubuh dan membentuk herd immunity sehingga tidak mudah terpapar virus Covid-19″. Jelas Danlanud.

Proses vaksinasi Astra Zeneca sama seperti yang dilaksanakan sebelumnya, dengan empat tahapan yaitu; mulai dari pendaftaran dan verifikasi, pengecekan tekanan darah, skrining dan pemeriksaan fisik sebelum menerima suntikan vaksin.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Operasi Lanud Husein Sastranegara Letkol Lek I Ketut Wiratmaja, S.SiT. menghimbau kepada seluruh penerima vaksin, walaupun sudah di vaksinasi, agar selalu tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan diantaranya memakai masker dengan benar, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta menahan diri untuk tidak bepergian jika memang tidak terlalu penting. Kadisops juga menegaskan akan rutin melaksanakan 3 T, terutama testing dan tracing, sehingga apabila ada yang terpapar akan diketahuan sejak dini serta dapat ditangani dengan tepat dan efektif.

Baca juga:  Danwingdiktekkal Sambut Kedatangan Tim Itjenau

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Lanud Husein Sastranegara dibagi pergelombang untuk menghindari terjadinya kerumunan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel