BeritaBerita Kotama

Untuk Meningkatkan Keahlian Dan Ketangkasan, Personel Wingdiktekkal Adakan Latihan Menembak

Dibaca: 50 Oleh 23 Apr 2018Tidak ada komentar
Untuk Meningkatkan Keahlian Dan Ketangkasan, Personel Wingdiktekkal Adakan Latihan Menembak
#TNIAU 

TNI AU. Jumat (20/4). Latihan menembak selain untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit, juga memelihara kemampuan sebagai bentuk profesional sebagai seorang prajurit guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara pernyataan Kepala Dinas Personel Wingdiktekkal Letkol Adm Azwin Nasution, S.Sos. disela latihan menembak di lapangan tembak Lanud Suryadarma Kalijai, Jumat 20 April 2018.

Lebih lanjut Kadispers menyampaikan untuk memiliki kemahiran dalam menembak, latihan menembak seperti ini harus terus dilaksanakan secara rutin, terprogram dan berkesinambungan. Ungkapnya. Keberhasilan pembinaan menembak, akan memberikan dampak psikologis yang positif terhadap prajurit dalam melaksanakan tugas sebagai alat Negara di bidang pertahanan dalam menjaga NKRI. Jelas Letkol  Azwin.

Latihan menembak ini rutin dilaksanakan setiap triwulan sekali dan diikuti oleh seluruh personel Militer Wingdiktekkal Kalijati baik Perwira, Bintara, maupun Tamtama. Khusus untuk Perwira  dilaksanakan menembak dengan menggunakan senjata laras pendek (Pistol) dengan menggunakan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 10 butir peluru sebagai penilaian.

Sedangkan untuk Bintara/Tamtama menembak dengan menggunakan senjata laras panjang dengan 3 butir peluru sebagai pecobaan dan dilanjutkan 20 butir peluru sebagai penilaian.

Baca juga:  Lomba Renang Militer Antar Satuan di Lanud Abd Saleh

Sebelum latihan menembak dimulai Kepala Seksi Senjata (Kasisen) Lanud Suryadarma Mayor Tek Ivan mengintruksika agar seluruh personel yang mengikuti latihan menembak sesuai dengan prosedur, serta memperhatikan keselamatan kerja. (Lamja). ” Utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materiil, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkkan, serta mengutama disiplin dan tata tertib selama latihan”. Terang Kasisen. Selain itu Mayor Ivan berpesan agar jangan mengotak-atik senjata apabila ada masalah dengan senjata, kunci dan taruh senjata. Latihan menembak diawali dengan doa untuk kelancaran dan keselamatan dalam melaksanakan latihan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel