TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Untuk Meningkatkan Profesionalisme, Lanud Iskandar Laksanakan Latihan Menembak

By 06 Sep 2018 Berita
2

TNI AU.Β  Personel Lanud IskandarΒ  laksanakan latihan menembak senjata Laras panjang dan laras pendek (pistol) di lapangan tembak Mayor Udara (Purn) Puspito Lanud Iskadar, Kamis (6/9).

Sebelum melaksanakan menembak Kasi Baseops Lanud Iskandar Kapten Tek Budi Waluyo menerangkan tentang prosedur tata cara menembak yang betul serta setiap penembak harus mengutamakan Safety materil maupun personel.

Khusus untuk Perwira, Intel dan POM melaksanakan latihan menembak menggunakan pistol jenis Glock, P1 Pindad, P2 Pindad dan Rubby Extra.Β Β  Sedang untuk seluruh personel juga menembak menggunakan senjata laras panjang jenis SS-2 Pindad dan G-3.

Menembak pistol, para petembak menembak 13 butir peluru masing-masing 3 butir untuk percobaan perkenaan dan 10 butir penilaian.Β Β  Sedang menembak senjata laras panjang para petembak menembak dengan 33 butir peluru masing-masing 3 butir untuk percobaan perkenaan, 30 butir penilaian dengan tiga sikap yaitu sikap tiarap 10 butir, sikap pilih 10 butir dan sikap berdiri 10 butir.

Latihan menembak yang dilaksanakan ini adalah merupakan program kerja seksi Opslat yang dilaksanakan secara periodik setiap Triwulan bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme menembak personel Iskandar sehingga diharapkan akan selalu siap dan mampu mengemban tugas dengan baik.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Untuk Meningkatkan Profesionalisme, Lanud Iskandar Laksanakan Latihan Menembak