Berita

UPACARA 17-AN BULAN APRIL DI MAKOOPSAU I

Dibaca: 0 Oleh 17 Apr 2013Tidak ada komentar
UPACARA 17-AN BULAN APRIL DI MAKOOPSAU I
#TNIAU 

Tugas TNI ke depan telah dapat dipastikan akan penuh dengan dinamika, yang menuntut pengerahan segala kapasitas, kapabilitas dan intelektualitas, dihadapkan kepada perkembangan keamanan regional, serta perkembangan militer yang telah berubah secara dramatis dewasa ini.

Demikian amanat tertulis Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E yang dibacakan Asren Koopsau I Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyanto, S.IP, pada upacara bendera 17-an bulan April di Lapangan upacara Makoopsau I, Rabu (17/4).

Panglima TNI juga menegaskan bahwa beberapa peristiwa yang terjadi sepanjang triwulan pertama tahun anggaran 2013, seperti peristiwa penyerangan terhadap personel TNI di Papua, Kasus penyerangan Polres Oku di Sumatera Selatan serta kasus penyerangan LP Cebongan, merupakan evaluasi tersendiri yang perlu dicermati, agar tidak mengurangi kapasitas dan kapabilitas TNI, dan tidak berulang kembali di masa yang datang.

”Saya minta kepada seluruh pimpinan di jajaran TNI agar benar-benar mampu memberdayakan segala potensi dan membaca perkembangan situasi dari masing-masing kesatuan, berikut segala permasalahan yang dihadapi, sehingga kita dapat meningkatkan pemikiran prediktif, langkah antisipatif dan upaya konstruktif dalam menjaga citra TNI, serta meningkatkan kesiapsiagaan kesatuan, profesionalitas prajurit, dan kesejahteraan di lingkungan satuan masing-masing ”. kata Panglima TNI.

Baca juga:  PENGAJIAN RUTIN AHAD PAGI, DI LANUD ISWAHJUDI

Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh seluruh pejabat dan anggota militer serta para Pegawai Negeri Sipil Makoopsau I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel