Berita

UPACARA 17-AN BULAN MARET DILANUD SUPADIO

Dibaca: 5 Oleh 19 Mar 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kemajuan-kemajuan yang kita capai di tahun anggaran 2012 hendaknya lebih ditingkatkan lagi di tahun ini, terutama kepedulian anggota terhadap permasalahan-permasalahan aktual yang dihadapi TNI Angkatan Udara dewasa ini, baik dalam pemantapan satuan, pengamanan aset TNI AU ataupun peningkatan disiplin dan kesejahteraan anggota.

Demikian amanat tertulis Panglima Komando Operasi Angkatan Udara 1 (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI M. Syaugi, S.Sos yang dibacakan Danlanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga, pada upacara bendera 17-an bulan Maret di Apron Lanud Supadio, Senin (18/3).

Beberapa waktu yang lalu, TNI AU dihadapkan pada kejadian yang berdampak terhadap citra TNI AU dimata masyarakat. Kejadian ini sedapat mungkin kita hindari dan dijadikan sebagai pengalaman yang sangat berharga, yang tentunya dapat kita antisipasi melalui tindakan dengan bersandarkan SOP yang dilandasi nilai moral, etika,disiplin, berpikir jernih dan tidak mudah emosi serta lebih persuasif. Dalam menghadapi permasalahan, dengan mempertimbangkan norma hukum dan norma sosial yang berlaku.

Terlebih lagi, baru-baru ini telah terjadi konflik antara TNI dan Polri, seperti yang terjadi di Palembang. Konflik seperti ini mudah sekali menyulut emosi yang menyebabkan bentrokan antar satuan.

Baca juga:  Rumah Pintar Ardhya Cendekia Lanud Sultan Hasanuddin Siap Dikunjungi

”Oleh karena itu, saya tidak ingin ada anggota Koopsau I yang terlibat dalam kegiatan atau perbuatan melawan hukum terkait dengan pertikaian dalam bentuk apapun. Oleh sebab itu, pada kesempatan yang baik ini saya menginstruksikan agar para Komandan satuan mencermati setiap perkembangan dilingkungan masing-masing. Manfaatkan setiap kesempatan untuk memberikan pembekalan dan santiaji kepada anggota, sehingga setiap personel menerima pembekalan yang benar yang dapat menjadi benteng dalam melakukan tindakan”. kata Pangkoopsau I.

Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh seluruh pejabat dan anggota di satuan kerja jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas dan para Pegawai Negeri Sipil.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel