Berita

UPACARA 17-AN DAN CERAMAH AGAMA DI MAKODIKAU

Dibaca: 11 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Upacara 17-an yang rutin diadakan di seluruh jajaran TNI AU adalah merupakan hal yang sudah biasa dilakukan setiap bulannya. Demikian pula di Makodikau Upacara 17-an ini dipimpin langsung oleh Dankodikau Marsekal Muda TNI Sukirno KS., S.E., M.M yang bertindak selaku Inspektur Upacara, setelah pelaksanaan upacara 17-an dilanjutkan oleh kegiatan keagamaan yang juga dilaksanakan secara rutin setiap bulannya bersamaan dengan upacara 17-an.

 

“Tantangan tugas yang harus diemban oleh TNI Angkatan Udara semakin komplek dan dinamis. Sebaliknya keterbatasan anggaran masih menjadi bagian dari kendala yang kita hadapi, oleh karena itu diperlukan inisiatif dan kerja keras yang harus kita laksanakan secara bersama-sama. Berikan yang terbaik kepada TNI Angkatan Udara dan janganlah berhenti berpikir dan berbuat maka demikianlah komitmen pengabdian yang harus senantiasa kita pertahankan secara kolektif,” demikian pernyataan Kasau dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dankodikau Marsekal Muda TNI Sukirno KS., S.E., M.M.

 

“Berkaitan dengan akan dilaksanakannya Pemilu 2009 secara tegas Kasau menekankan kembali bahwa Netralitas TNI adalah harga mati yang harus senantiasa kita junjung tinggi dan kita implementasikan mulai dari prajurit berpangkat terendah sampai tertinggi. Pelajari dan pahami kembali buku saku netralitas TNI agar tidak terjadi keraguan dalam pelaksanaanya dan Komandan satuan bertanggung jawab dalam hal sosialisasi pelaksanaanya.

Baca juga:  Pasis KIBI Terima Pembekalan Gubernur AAU

 

Upacara 17-an yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodikau ini melibatkan seluruh siswa dan para personel di jajaran Kodikau yang ada di Jakarta antara lain Sekkau, Skadik 502, Skadik 504 dan Skadik 505 serta personel Makodikau, upacara juga diikuti Wadan Kodikau Marsekal Pertama TNI L.Tony Susanto, pejabat Kodikau dan pejabat satuan jajaran. Setelah upacara dilanjutkan dengan ceramah keagamaan yang. diselenggarakan di GOR Ganesha Kodikau dengan penceramah Bapak Uztad KH Zaenal Arief, sedangkan untuk kaum Nasrani dipimpin oleh Romo Harry Susanto diselenggaran di Rupat Suryadarma Kodikau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel