Berita

UPACARA 17-AN DAN PENYUMPAHAN PNS DI LANUD WIRIADINATA

Dibaca: 2 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“ Keberhasilan pelaksanaan tugas Koopsau sebagai salah satu komando utama operasi TNI Angkatan Udara sangat mencerminkan kesiapan operasional TNI Angkatan Udara sebagai bagian integral kekuatan pertahanan matra udara. Oleh karena itu tidaklah berlebihan apabila eksistensi kinerja Koopsau beserta jajarannya merupakan cermin keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Udara” demikian Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Subandrio dalam sambutan peringatan ke-58 hari ulang tahun Koopsau yang dibacakan Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Tata Budi Pratama pada upacara 17-an bulan Juni 2009 di lapangan apel Lanud Wiriadinata, Rabu (17/6). Lebih lanjut KSAU mengatakan, “ Tugas Koopsau kedepan akan semakin berat dan komplek seiring dengan isu-isu yang sedang berkembang khususnya di lingkungan regional dan nasional. Salah satu isu yang sedang dihadapi dan berkaitan langsung dengan tugas pokok Koopsau adalah permasalahan perbatasan di blok Ambalat” . Berkaitan dengan hal tersebut KSAU mengharapkan agar kita mampu menyikapinya secara profesional. “Kebijakan dasar yang perlu dipedomani oleh Koopsau dan jajarannya adalah bahwa kita sebagai bagian integral TNI siap melaksanakan tugas operasi sesuai dengan aturan pelibatan yang berlaku”, demikian tandas KSAU.

Baca juga:  Komandan Lanud Adi Soemarmo Buka Tiga Pendidikan

 

Seusai membacakan sambutan KSAU tentang HUT Koopsau Komandan Lanud Wiriadinata membacakan sambutan Pangkoopsau I Marsda TNI Imam Sufaat, S.IP. “ Pemilu mempunyai makna yang sangat penting bagi kehidupan bangsa Indonesia, karenanya harus terlaksana aman dan sukses. Untuk itu agar semua pedoman, petunjuk dan arahan yang telah diberikan, hendaknya benar-benar dipatuhi, ditaati dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab”. Relevansinya dengan Pemilu tersebut, Pangkoopsau I memerintahkan untuk tetap menjunjung tinggi komitmen Netralitas TNI. Mengingat begitu penting sikap netralitas, maka masalah netralitas TNI harus benar-benar dipahami, dihayati dan diimplementasikan dalam kehidupan prajurit, tegas Pangkoopsau I

 

Seusai upacara bendera 17-an sekaligus dilanjutkan pengambilan sumpah dan pelantikan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) sebanyak empat orang yang diangkat tahun 2007 dilingkungan TNI AU, mereka semua merupakan tenaga paramedis kesehatan Rumah Sakit Lanud Wiriadinata. . Upacara dipimpin oleh komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Tata Budi Pratama, rohaniawan Pns Agus Husein dan dua orang saksi Pns drg. Fathur dan Pns Ir. Mumu M serta disaksikan seluruh anggota Lanud Wiriadinata.

Baca juga:  Sesdisdikau, Tes P2BS Dan Kesamaptaan Syarat Mutlak Naik Pangkat

 

Salah seorang peserta yang dilantik dan diambil sumpahnya Pns Rini Mulyani mengaku sangat bangga dengan pelantikan tersebut karena ini merupakan kejelasan status sebagai seorang PNS. “ Ini waktu yang ditunggu-tunggu, karena saya telah lama mengabdi dan sekarang merasakan bagaimana rasanya dilantik, “ katanya dengan bangga. (Pentak Lanud Wir)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel