Berita

UPACARA 17-AN DI LANUD ABD SALEH

Dibaca: 0 Oleh 17 Des 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Saat ini kita berada di penghujung tahun 2012 dan akan menyongsong tahun 2013, yang artinya kita akan mempertanggung jawabkan semua program kerja dan anggaran tahun 2012, dengan harapan hasil audit BPK nantinya dapat mencapai predikat wajar tanpa pengecualian (WTP). Demikian harapan Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. dalam upacara 17-an yang diikuti oleh seluruh pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub, bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (17/12).

Selanjutnya Panglima Menekankan kepada seluruh unsur pimpinan TNI baik di lingkungan Mabes TNI maupun di lingkungan Angkatan, kiranya dapat mempersiapkan diri untuk memberikan pertanggung jawaban atas pelaksanaan program dan anggaran sesuai DIPA 2012 secara transparan dan akuntabel, sekaligus menyiapkan strategi dalam melaksanakan program kerja Anggaran Tahun 2013 agar dapat berjalan secara efektif dan efisien bahkan mencapai over prestasi jika memungkinkan.

Panglima juga menekankan kepada seluruh Komandan satuan dan prajurit TNI serta PNS TNI, untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai wujud amaliah nyata dari Sapta Marga dan Sumpah prajurit, sekaligus landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas. Tingkatkan wawasan serta ilmu pengetahuan dan teknologi guna membangun kapasitas diri dan ketrampilan keprajuritan.

Para prajurit senantiasa memelihara dan meningkatkan kewaspadaan, agar tidak terjebak dalam pengaruh negatif dan tidak bersikap reaktif buta yang merugikan diri maupun institusi atau organisasi TNI. Tingkatkan disiplin pribadi sebagai basis terwujudnya disiplin satuan dan disiplin masyarakat. Selaku prajurit TNI, jangan pernah berhenti dari tekad dan semangat untuk menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

Jaga dan pegang teguh komitmen netralitas politik TNI, sebagai salah satu bukti komplit dari hasil reformasi internal TNI. Jangan sekali-kali menyalahgunakan komitmen netralitas ini, untuk kepentingan diri atau kelompok tertentu. Tingkatkan terus soliditas dan solidaritas satuan, serta disiplin, dedikasi dan loyalitas prajurit, demi semakin kokohnya integrasi TNI, demi suksesnya embanan peran dan tugas pokok TNI.

Usai membacakan sambutan Panglima TNI, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. menambahkan, dalam memasuki akhir tahun 2012 biasanya para prajurit merayakan malam tahun baru di dalam dan di luar Lanud. Komandan menghimbau agar para prajurit dan PNS TNI di dalam merayakan tahun baru untuk senantiasa menjaga nama baik TNI khususnya TNI AU dengan tidak melakukan perbuatan yang dapat mencemarkan nama baik institusi TNI.

 

Baca juga:  Danskadud 12 Ajak Anggota dan Keluarga Buka Puasa Bersama

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel