Berita

Upacara 17-an di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 1 Oleh 17 Jan 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Melanjutkan dan megimplementasikan reformasi birokrasi TNI di satuan masing-masing secara berkelanjutan pada aspek doktrin, struktur dan administrasi, khususnya aspek kultur dan mindset personel TNI, baik dalam konteks tugas dan jabatan maupun dalam konteks peran TNI guna membangun komunikasi sosial dengan masyarakat.

Hal ini penting untuk menjadi perhatian para prajurit selain karena reformasi birokrasi TNI merupakan roh yang harus menjiwai semua kebijakan, program dan sistem TNI, pembinaan olah keprajuritan, serta sikap dan perilaku dalam mewujudkan pembangunan TNI, termasuk upaya kita dalam mengeliminasi ego sektoral dan dalam rangka mewujudkan motto “Bersama Rakyat TNI Kuat” serta upaya meningkatkan kepercayaan rakyat kepada TNI, yang saat ini rakyat percaya bahwa TNI telah semakin dekat dengan rakyat.

Dedemikian sambutan Panglima TNI Jendral Moeldoko pada upacara 17 yang dibacakan oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, SE., pada Upacara 17-an di Lapangan Jupiter, Jumat (17/1).

Panglima TNI juga menambahkan bahwa TNI juga harus meningkatkan hubungan kerja dan bersinergi dengan pemerintah daerah dan polri, baik dalam konteks tugas dan optimalisasi peran TNI, serta hal-hal lain bagi kepentingan organisasi. Hal ini penting untuk menjadi modal bagi keberadaan TNI di tengah masyarakat dalam percepatan penyelesaian persoalan, baik bagi kepentingan pemerintah daerah maupun bagi kepentingan TNI. Untuk itu Seluruh Prajurit harus mempelajari peraturan perundangan di pusat dan di daerah, legitimasi optimalisasi peran TNI, seperti instruksi presiden nomor 2 tahun 2013, tentang pusat pengendalian sosial dan pusat pengendalian krisis, guna membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan, khususnya di wilayah perbatasan dan pulau terluar.

Baca juga:  Peringati HUT Ke-75 TNI AU Lanud Dhomber Tanam Pohon Mangrove

Upacara 17an yang pertama di tahun 2014 yang digelar di Lapangan Jupiter ini dihadiri oleh para Kadis Lanud Adisutjipto, para kasi dan perwira staf, Bintara, Tamtama, PNS, Siswa SIP dan Siswa Sekbang Lanud Adi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel