Berita

Upacara 17 an Di Lanud Dumatubun

Dibaca: 20 Oleh 21 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Hari Senin pagi tepat nya tanggal 17 Juli 2017, Lanud Dominicus Dumatubun melaksanakan upacara bendera 17-an yang dipimpin oleh Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb Rony Widodo dan diikuti oleh seluruh anggota Lanud D. Dumatubun baik Perwira Bintara Tamtama serta ASN Lanud D. Dumatubun, upacara bendera ini dilaksanakan di lapangan upacara Lanud D. Dumatubun.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud membacakan amanat dari Panglima TNI dalam upacara bendera 17-an ini kepada seluruh anggota Lanud D. Dumatubun, dalam amanatnya Panglima TNI mengatakan agar seluruh Prajurit TNI harus selalu bersikap hati-hati dan waspada terkait dengan aksi teror terhadap aparat keamanan maupun aksi-aksi kejahatan yang menimpa masyarakat maupun Prajurit TNI dimana tentu saja menimbulkan kegelisahan dan kecemasan masyarat termasuk keluarga besar TNI. Hal tersebut tentu menimbulkan keprihatinan dan kecemasan kita semua, sekaligus memerlukan langkah yang tepat dalam tindakan untuk mecegah agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Panglima TNI juga menekankan kepada seluruh aparat intelijen dan teritorial TNI untuk dapat berkoordinasi dengan aparat kepolisian guna mendeteksi dan mencegah setiap aksi kejahatan yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat, khususnya keluarga besar TNI dan Polri. Ditegaskan pula kepada seluruh prajurit dan ASN TNI agar selalu tetap meningkatkan kewaspadaan melalui deteksi dan cegah dini. Panglima juga mengingatkan bahwa telah muncul kelompok baru yaitu “Cyber Narcoterorism” yang bertugas sebagai wahana untuk menyebarkan informasi yang sesat, mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme, kejahatan lintas negara tersebut akan menjadi ancaman serius dan sangat berbahaya bagi peradaban suatu bangsa termasuk kelangsungan hidup bangsa Indonesia. Pemberantasan terorisme tidak bisa dilakukan secara parsial, tetapi harus dilakukan secara total, semua elemen bangsa, semua pemangku kepentingan negara, atas nama negara di bawah payung UU anti terorisme mampu berperang melawan terorisme. Tanpa adanya peranan dari seluruh elemen bangsa indonesia, maka mimpi untuk membasmi kegiatan teror di bumi Pancasila hanya akan berhenti dan menjadi sebuah konsep dan pemikiran di atas kertas semata, tegas Panglima.

Baca juga:  Malam Kenal Pamit Pangkoopsau II

Upacara yang dilaksanakan dengan penuh khidmat ini selain pengibaran bendera sang merah putih juga dilaksanakan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945, pengucapan Sapta Marga dan Pembacaan Panca Prasetya Korpri yang di bacakan oleh anggota Lanud D. Dumatubun yang sudah di pilih dan di siapkan oleh panitia upacara bendera pada pagi hari itu.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel