Berita

Upacara 17-an di Lanud Halim Perdanakusuma

Oleh 20 Sep 2016 Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sebagai bentuk perwujudan cinta tanah air dan memelihara semangat kebangsaan, seluruh satuan jajaran TNI pada tanggal 17 tiap bulan menggelar upacara pengibaran bendera. Lanud Halim Perdanakusuma sebagai salah satu satuan TNI, pada Bulan September 2016 ini bersama insub menyelenggarakan upacara di taxiway echo Lanud Halim Perdanakusuma pada, Senin (19/9). Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Perbekalan Materiil Pusat (Kabekmatpus) TNI AU Kolonel Kal Hidayat Januardi membacakan sambutan Pangkoopsau I Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M. Peserta upacara meliputi perwira, bintara, tamtama dan PNS TNI AU yang berdinas di Lanud Halim Perdanakusuma, Bekmatpus, Bina ALMS, Binakatstand dan lainnya.

Dalam sambutannya antara lain Pangkoopsau I Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., menyampaikan “Saat ini kita berada pada Triwulan III atau semester kedua Tahun Anggaran 2016. Saya menilai, banyak kemajuan dan keberhasilan yang telah dicapai oleh satuan jajaran Koopsau I, meskipun pada sisi lain masih terdapat berbagai hambatan yang tentunya merupakan suatu tantangan yang harus dijawab dan dicarikan upaya-upaya pemecahannya. Ditambahkannya Koopsau I telah melaksanakan rangkaian kegiatan operasi dan latihan mulai dari tingkat satuan dan tingkat Kotama dengan Sandi Jalak Sakti 2016. “Seluruh rangkaian yang dilaksanakan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Tentunya hal itu hanya dapat dicapai berkat kerja keras yang ditunjang oleh kemampuan profesionalisme serta keterpaduan dan dukungan semua pihak,” ujar Marsda TNI Yuyu Sutisna.

Baca juga:  Nusantara Bersatu di Natuna

Pangkoopsau I menginformasikan diakhir Bulan September akan dilaksanakan kegiatan Fire Power Demo (demo pengeboman udara) dalam rangka Latihan Angkasa Yudha 2016, di AWR Buding Lanud HAS. Hanandjoeddin, Tanjung Pandan. Kegiatan merupakan implementasi latihan puncak TNI AU yang telah dilaksanakan mulai dari tingkat perorangan, satuan hingga, Komando Utama di tahun 2016. Di samping itu, pada tanggal 29 September 2016, bertempat di Lanud Halim Perdanakusuma akan dilaksanakan dua agenda lainnya yaitu penyematan brevet kehormatan kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo sebelum meninjau Fire Power Demo dan static show alutsista/peralatan tempur TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel