Berita

UPACARA 17 AN DI LANUD HUSEIN S.

Dibaca: 10 Oleh 17 Jul 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kepala Keuangan (Kaku) Koharmatau Kolonel G. Istiyanto, bertindak selaku inspektur upacara pada upacara pengibaran bendera 17an, yang dilangsungkan di lapangan apel Depohar 10, Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Rabu(17/7).

Irup dalam membacakan amanat Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, S.E., mengungkapkan, TNI sebagai komponen utama pertahanan dan keamanan negara masih harus dihadapkan kepada tantangan yang tidak ringan dan semakin komplek, khususnya di kawasan Asia Timur dan Asia Tenggara, sebagai akibat adanya potensi konflik yang disebabkan oleh benturan kepentingan ataupun rivalitas antar kekuatan-kekuatan besar di kawasan tersebut. “Geo politik, geo ekonomi dan arsitektur kawasan juga terus berubah, yang tidak jarang berpengaruh kepada geo-politik dan geo ekonomi, serta kondisi sosial nasional,” kata Panglima.

Dalam mencermati perkembangan situasi regional dan nasional serta perkembangan pembangnan itu, Panglima menghimbau pada jajarannya, yang bertugas di daerah masing-masing, untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan operasional setiap perkembangan yang dapat menggannggu proses pembangunan tersebut.

Pada upacara bulan ini yang menjadi Komandan Upacara (Danup) Mayor Lek Tri Sulistio dan Perwira Upacara (Paup) Kapten Lek Sugeng.

Baca juga:  Halal Bi Halal di AAU Dilaksanakan Pasca Upacara CWP

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel