Berita

UPACARA 17-AN DI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Dibaca: 0 Oleh 18 Mei 2011Tidak ada komentar
UPACARA 17-AN DI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA
#TNIAU 

Bertempat di lapangan apel Depohar 10 Husein Sastranegara, Bandung (18/05) dilaksanakan upacara 17-an setiap bulannya. Pada bulan ini Koharmatau sebagai koordinator penyelenggara upacara 17-an yang pesertanya meliputi Koharmatau, Dislitbangau, Lanud Husein Sastranegara, Lafiau, Wingdiktekkal, serta Sesa Husein S. Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Koharmatau Marsda TNI Ferdinand AM.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Irup yaitu pada bulan Mei ada dua momentum penting yang mewarnai perjalanan sejarah bangsa Indonesia yaitu Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional. Ditengah-tengah situasi semakin lemahnya tali perekat rasa kebangsaan maupun semangat nasionalisme bangsa Indonesia, saya mengajak seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk mengenang peristiwa tersebut. Jadikan Momentum tersebut untuk merevitalisasi semangat kebangsaan, dengan harapan agar rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta nasionalisme bangsa Indonesia semakin hari semakin kuat.

Berkaitan dengan tugas-tugas yang kita emban dan perkembangan situasi nasional, saya ingin menyampaikan beberapa atensi dan harapan, sebagai pegangan dalam mengemban tugas ke depan, sebagai berikut :

Baca juga:  Kuker Pangkoopsau II ke Lanud Iskandar

Pertama, senantiasa meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral, etika dalam bermasyarakat, serta sebagai landasan spiritual tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kedua, utamakan kearifan dan keteladanan dalam segala pemikiran, sikap serta tindakan, baik dilingkungan satuan maupun dalam bergaul di lingkungan masyarakat.

Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan ketanggapan terhadap setiap upaya ingin melemahkan serta mengganggu stabilitas nasional yang kondusif.

Keempat, tingkatkan terus soliditas dan soladaritas satuan, serta disiplin, dedikasi serta loyalitas prajurit, agar dapat menjamin semakin kokohnya integrasi TNI demi suksesnya tugas pokok TNI.

Kelima, optimalkan kemampuan analisis dan penalaran, terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis berikut segala dampak serta kecenderungannya, dalam rangka mempertajam Visi dan memperkaya Wawasan, sehingga dapat menjamin validitas serta akurasi persepsi ancaman yang bakal kita hadapi.

Di akhir sambutannya Panglima TNI mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Prajurit serta PNS TNI dimanapun berada dan bertugas, yang telah melaksanakan tugas dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan penuh dedikasi tinggi.

Baca juga:  Pia Ardhya Garini Cabang 3/D. I Lanud ATS Juara Gateball

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel