Berita

Upacara 17-an di Lanud Husein

Dibaca: 0 Oleh 17 Sep 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Asep Adang Supriyadi bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara 17-an bertempat di lapangan apel Depohar 10 Lanud Husein S. Selasa(17/9).

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud antara lain menyatakan bahwa seiring dengan bergulirnya era reformasi dan demokratisasi saat ini yang dijamin oleh undang-undang, bahwa setiap warga negara mempunyai hak untuk menyampaikan gagasan dan pendapatnya.   Saya garis bawahi, dalam tradisi keprajuritan secara universal, ada kaidah yang harus dipenuhi dalam menyalurkan ide, gagasan dan pemikirannya, yaitu peraturan perundang-undangan yang berlaku dan kode etik keprajuritan. Dalam tata kehidupan sebagai prajurit TNI koridornya sudah jelas yaitu UU No 34 Tahun 2004 tentang TNI, Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI.

Lebih lanjut Kasau menyatakan bahwa dalam setiap mengambil keputusan yang penting dan strategis pada level angkatan sampai tingkat negara ada mekanismenya yang melibatkan staf ataupun menteri terkait.   “Apabila sesuatu sudah menjadi keputusan, maka kita harus loyal terhadap putusan tersebut”, tegas Kasau.

Baca juga:  Panglima TNI Transit di Lanud Sultan Hasanuddin

Pada Upacara  17-an bulan ini Lanud Husein S., menjadi kodinator penyelenggara upacara yang pesertanya meliputi Koharmatau, Dislitbangau, Lanud Husein S., Depohar 10, Lafiau, Wingdiktekal, Sesa Husein S., dan Rumkit Tingkat II Salamun.   Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Adm Syamsudin S.E., yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Program dan Anggaran Lanud Husein S.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel