Berita

UPACARA 17-AN DI LANUD IWJ

Dibaca: 4 Oleh 17 Jan 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Upacara 17-an memiliki makna yang sangat penting, selain mengingatkan kita sebagai generasi penerus akan perjuangan generasi pendahulu, juga sebagai sarana komando untuk menjalin komunikasi antara pimpinan dengan anggota di jajaran TNI, sehingga setiap kebijakan, instruksi atau petunjuk dan informasi dapat mengalir dengan tepat waktu dan sasaran.

 

Demikian amanat Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono S.E., yang dibacakan Danwing 3 Kolonel Pnb Andyawan M.P., pada upacara bendera 17-an di lapangan Dirgantara yang diikuti oleh seluruh personel Lanud Iswahjudi dan Insub, Senin (17/1).

 

Dalam amanatnya dikatakan pula bahwa, makna dan hakekat dari kekuatan ”cukup” adalah kekuatan yang mampu mengemban tugas-tugas operasional yang setiap saat dapat dikembangkan bila diperlukan, namun tetap memancarkan ”Deterrence Effeck” atau daya tangkal yang tinggi, sehingga disegani oleh kawan atau lawan.

 

”Sejalan dengan hal tersebut, aspek pembinaan terhadap apa yang telah kita miliki, baik personel, alkab, alut dan alutsista harus terus dilaksanakan dan ditingkatkan. Hal itu dimaksudkan untuk mencapai usia pakai yang optimal dan menghindari serta menekan terjadinya resiko yang berdampak bukan hanya merugikan prajurit dan materiil, namun juga akan mengurangi kesiapan operasional satuan dalam melaksanakan tugas ”, lanjut Panglima TNI.

Baca juga:  Danlanud Sam Ratulangi Berbagi Bingkisan Lebaran

 

Diakhir amanatnya Panglima TNI menyampaikan beberapa atensi dan harapan diantaranya agar seluruh prajurit TNI, meningkatkan wawasan serta ilmu pengetahuan dan teknologi guna membangun kapasitas dan kapabilitas TNI dalam rangka mendukung pembangunan kekuatan minimum TNI yang solid dan profesional.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel