Berita

UPACARA 17-AN DI LANUD RANAI

Dibaca: 3 Oleh 17 Jan 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Ranai Letkol Psk Tri Bowo Setyo Cahyono bertindak selaku inspektur Upacara pada Upacara bendera 17-an bulan Januari 2013 bertempat di lapangan Dirgantara Lanud Ranai, Kamis (17/13).

Dalam sambutannya Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, S.E., yang dibaca oleh Danlanud Ranai, kita patut bersyukur, pemerintah telah memberikan perhatian lebih dalam upaya pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI, yang pada tahun 2013 akan mencapai 30% dari postur kekuatan pokok minimum mempertahankan Negara.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan Sejalan dengan pembangunan postur tersebut, aspek pembinaan, pemeliharan dan perawatan terhadap personil, Alkap, Alut dan Alutsista yang telah ada, harus dilakasanakan secara terus-menerus agar dapat mencapai usia pakai yang optimal, serta mampu menekan resiko Incident (Kejadian bahaya) dan Accident (Kecelakaan), sampai pada tingkat yang terendah.

“Perlu kita sadari bersama, bahwa setiap resiko yang menimpa TNI akan berdampak luas karena bukan hanya merugikan prajurit dan materil yang digunakan, melainkan langsung atau tidak langsung akan memperngaruhi bahkan mengurangi kesiapan operasional satuan dalam menghadapi tantangan tugas ”, jelasnya.

Baca juga:  Pembinaan Wara Lanud Sulaiman Beserta Insub

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel