Berita

UPACARA 17-AN DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Dibaca: 3 Oleh 17 Jul 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Seiring dengan perkembangan situasi global dan dinamika lingkungan masyarakat yang semakin dinamis, kita akan dihadapkan pada tugas-tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks. Untuk itu, saya harapkan kita semua mampu mengoptimalkan inovasi dalam segala hal dan etos kerja yang tinggi guna mencapai optimalisasi tugas satuan. Demikian disampaikan Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kadislog Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Tek Parluhutan Siboro, selaku inspektur upacara pada upacara bendera 17-an yang di laksanakan di Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (17/7).

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, bahwa dunia pada saat ini sedang mengalami situasi yang kurang kondusif, baik dari aspek ekonomi maupun keamanan. Terkait dengan hal tersebut, Panglima TNI mengajak seluruh prajurit TNI benar-benar mampu membaca situasi dan segala perkembangannya, sehingga dapat meningkatkan pemikiran prediktif dan langkah antisipatif dalam rangka menetapkan serta memelihara skala prioritas pembangunan kekuatan TNI. Di sisi lain, tuntutan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara di era reformasi, mendorong bekerja lebih cermat dan hati-hati sesuai agenda reformasi birokrasi TNI yang menjadi komitmen bersama, guna mendukung terciptanya Good Governance dan Clean Government yang menjadi Policy pemerintah. TNI sebagai alat dan komponen utama pertahanan negara, sudah seharusnya berkonsentrasi dan berinovasi dalam berbagai upaya membangun kesiap-siagaan guna menghadapi ancaman non-militer sebagai dampak negatif dari kecenderungan perkembangan lingkungan strategis. Atas dasar pemikiran tersebut, sebagaimana hasil Rapim TNI tahun 2012 yang lalu, pimpinan TNI telah menetapkan kebijakan Optimalisasi Peran TNI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pada akhir amanatnya, Panglima TNI menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim, disertai harapan semoga ibadah puasa yang dilaksanakan dapat menambah kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta mempertebal sikap toleransi antar umat beragama di lingkungan TNI. Upacara bendera 17-an yang di laksanakan di Lanud Roesmin Nurjadin ini diikuti oleh seluruh anggota di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin beserta Insub. Adapun yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Lek Idpianto, sedangkan pengucap Sapta Marga adalah Sertu Nanang, Pengucap 8 Wajib TNI, Pratu Dodik dan pembaca Panca Prasetya Korpri, PNS Robi.

Baca juga:  "Black Panther" Siap Meriahkan Event Sail Nias

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel