Berita

Upacara 17-an di Lanud Roesmin Nurjadin

Dibaca: 17 Oleh 19 Sep 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera bulan September yang berlangsung di Appron Baseops Lanud Rsn dan diikuti oleh segenap personel Lanud serta Yonko 462 Paskhas, Senin (19/9).

Pangkoopsau I Marsda TNI Yuyu Sutisna dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danlanud Rsn menyampaikan bahwa pada hakikatnya upacara bendera merupakan salah satu upaya dalam rangka menanamkan nilai-nilai kejuangan, patriotisme dan rasa kebangsaan sebagai wujud kecintaan kepada tanah air.

“Melalui upacara bendera ini pula, kita dapat menjalin komunikasi dan silaturahim, sekaligus sebagai sarana penyampaian informasi maupun kebijakan aktual yang perlu diketahui oleh para prajurit dan PNS jajaran Koopsau I dimanapun berada dan bertugas”, tambahnya.

Berkenaan dengan program kerja yang sudah memasuki triwulan III Pangkoopsau menilai banyak kemajuan dan keberhasilan yang telah dicapai oleh satuan jajaran Koopsau I, meskipun pada sisi lain masih terdapat berbagai hambatan yang tentunya merupakan suatu tantangan, yang harus dijawab dan dicarikan upaya-upaya pemecahannya.

Baca juga:  Aspers Kosekhanudnas II Mewakili Walikota Makassar Serahkan Sumbangan 150 Juta ke Masjid Raodatul Jannah

“Untuk itu saya tegaskan agar semua program kerja Tahun Anggaran 2016 yang telah ditetapkan dapat segera dirampungkan sesuai target dan sasaran yang telah direncanakan”, lanjutnya.

Selanjutnya terkait dengan akan dilaksanakannya fire power demo dalam rangka latihan Angkasa Yudha 2016, di AWR Buding Lanud H. AS. Hanandjoeddin pada akhir bulan September, Pangkoopsau I mengharapkan agar seluruh personel yang terlibat dapat mempersiapkan diri, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman tanpa adanya hambatan.

Di bagian lain amanatnya Pangkoopsau I juga menekankan kepada para personel di jajaran Koopsau I untuk tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang mencoreng nama baik TNI AU, penyalahgunaan narkoba dan pelanggaran disiplin lainnya.

Bertugas sebagai Komandan Upacara adalah Mayor Lek Idpianto Idris, kemudian pembaca UUD 1945 Serda Ridho Akbar, pengucap Sapta Marga Prada Nofri Firdani dan PNS Dari Amat sebagai pembaca Panca Prasetya Korpri.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel