Berita

UPACARA 17-AN DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Dibaca: 2 Oleh 18 Jun 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Mencermati isu-isu yang berkembang akhir-akhir ini, terdapat beberapa isu negatif yang menerpa institusi TNI. Hal tersebut tentu menjadi keprihatinan kita bersama dan perlu disadari bahwa perbuatan segelintir oknum prajurit TNI tersebut telah merusak kredibilitas dan citra TNI, yang selama ini telah mendapat hati dan kepercayaan masyarakat. Demikian disampaikan Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E selaku inspektur upacara pada upacara bendera 17-an yang di laksanakan di Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (18/6).

Lebih lanjut Panglima TNI menekankan bahwa hal ini tidak boleh terjadi, “karena nila setitik, maka rusak susu sebelangga”. Untuk itu saya perintahkan kepada seluruh satuan jajaran TNI dan segenap prajurit TNI dimanapun bertugas dan berada untuk berjalan dan bekerja di atas norma-norma keprajuritan, serta senantiasa membangun kesetiaan dalam menjaga nama baik TNI yang sudah dirintis oleh para pendahulu kita. Selain itu, terkait kebijakan pemerintah tentang pelaksanaan APBNP tahun 2012, baik dalam hal optimalisasi pendapatan negara dan peningkatan efisiensi maupun melakukan langkah penghematan, TNI menyatakan komitmennya untuk mendukung kebijakan tersebut. Oleh karena itu, kepada segenap satuan, prajurit dan PNS TNI, saya minta untuk mendukung dan menyesuaikan dengan kebijakan tersebut, terutama dalam hal penghematan energi, baik energi listrik maupun bahan bakar minyak, namun tidak mengganggu tugas operasional satuan, serta hindari penggunaan fasilitas dinas yang tidak pada tempatnya, demikian disampaikan Panglima TNI.

Terkait dengan substansi reformasi birokrasi, tentang berakhirnya program kerja dan anggaran periode semester I tahun 2012 serta mengawali semester II, Panglima TNI menekankan kepada seluruh satuan di jajaran TNI untuk segera menyelesaikan laporan serta evaluasi pelaksanaan program dan anggaran semester pertama secara bertanggung jawab, jujur, transparan, akuntabel dan tepat waktu guna mengetahui dan memahami segala kemajuan dan kendala yang dihadapi dalam pencapaian sasaran program dan meningkatkan kinerja satker di semester berikutnya. Hal tersebut sebagai realisasi dari komitmen TNI dalam reformasi birokrasi, guna mendukung kebijakan pemerintah menuju Clean Government dan Good Governance.

Upacara bendera 17-an yang di laksanakan di Lanud Roesmin Nurjadin ini diikuti oleh seluruh anggota di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin beserta Insub. Adapun yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Tek Fajri Hidayat, sedangkan pengucap Sapta Marga adalah Serda Rangga, Pengucap 8 Wajib TNI, Prada Sapuan dan pembaca Panca Prasetya Korpri, PNS Parman.

Baca juga:  Komandan Lanud Sam Ratulangi Sambut Kedatangan Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Drs H. Muhammad Jusuf Kalla Ke Sulawesi Utara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel