Berita

Upacara 17-an di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 0 Oleh 18 Apr 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Segenap anggota militer dan pegawai negeri sipil Lanud Sjamsudin Noor laksanakan upacara bendera tujuh belasan, bertempat di lapangan apel Markas Lanud Sjamsudin Noor, Banjarmasin,  Senin (18/4). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Singgih Hadi. Selain itu turut dalam upacara tersebut para Kadis dan pejabat staf Lanud Sjamsudin Noor.

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE. Dalam amanatnya yang dibacakan  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Singgih Hadi mengatakan, Seiring dengan proses tumbuh dan berkembangnya perilaku Demokrasi, kita sering menemukan berbagai praktek yang dapat menciderai makna Demokrasi, dalam hal kebebasan berpendapat dan kesetaraan yang dipraktekkan dengan berbagai cara dan metoda, masih dijumpai tindakan-tidakan yang justru bertentangan dengan makna dan roh demokrasi. Lebih lanjut disampaikan Panglima TNI hal seperti itu merupakan bias-bias dalam etika politik yang mencerminkan belum adanya keseimbangan antara kebebasan dan tanggung jawab, baik melaluli aksi-aksi maupun melalui pelemparan isu dan tema-tema yang bernuansa sensasi, khususnya yang menyangkut eksistensi TNI.

Baca juga:  Manfaatkan Lahan Kosong, Pangkosekhanudnas I Tanam Bibit Pohon Durian

Terkait dengan hal tersebut, Panglima TNI menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI, untuk tidak bersikap reaktif terhadap segala isu yang berkembang dan tetap fokus pada tugas yang diembankan kepada kita sekalian, dengan senantiasa terus meningkatkan kualitas dan kapasitas diri, guna membangun kompetensi dalam rangka meningkatkan kinerja, sebagai konsekuensi dari remunerasi yang diberikan negara”, demikian tegas Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE. Panglima TNI juga minta, agar seluruh prajurit dan PNS TNI benar-benar dapat memahami bahwa tunjangan kinerja yang diberikan oleh negara, menuntut hasil evaluasi kinerja yang lebih baik.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI juga memberikan beberapa penekanan untuk dipahami dan dipedomani oleh para prajurit dalam melaksanakan tugasnya. diantaranya, Selain menyinggung soal peningkatan kualitas dan kapasitas diri, Laksamana TNI Agus Suhartono, SE juga memberikan penekanan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk tidak berhenti belajar, belajar dan belajar untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme, sekaligus mengembangkan kapasitas dalam membangun akses atau jejaring kerja (networking) yang seluas-luasnya. Meningkatkan soliditas dan solidaritas satuan, serta disiplin, dedikasi dan loyalitas prajurit, mengoptimalkan kemampuan analisis dan penalaran terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis berikut segala dampak dan kecenderungannya, mengutamakan kearifan dan keteladanan dalam segala pemikiran, sikap dan tindakan, baik di lingkungan satuan maupun dalam bergaul di lingkungan masyarakat.

Baca juga:  Sanksi Pemecatan Bagi Prajurit Yang Terlibat Narkoba

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel