Berita

UPACARA 17 AN DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 1 Oleh 18 Jul 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Memasuki Bulan Juli 2011 ini, berarti kita telah menyelesaikan program dan anggaran Semester I yang selanjutnya kita mulai Program dan Anggaran Semester II Tahun 2011. Untuk itu saya mengajak para Kepala Satuan Kerja (Kasatker) untuk selalu mengevaluasi kinerja yang sudah dicapai, khususnya pada Semester I Tahun 2011, dihadapkan kepada Perencanaan Strategis (Renstra) yang telah di buat oleh masing-masing satker.

Demikian amanat tertulis Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E yang dibacakan Kepala Dinas Personel Lanud Supadio Letkol Adm Tonelson Siburian yang mewakili Danlanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos pada upacara bendera 17-an bulan Juli 2011 di Apron Lanud Supadio, Senin (18/7).

Perlu dipahami bersama bahwa Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP) yang dibuat setiap tahun dijadikan dasar oleh Kementrian PAN dalam mengukur prestasi kerja setiap Unit Organisasi (U.O). tolak ukur yang digunakan dalam sistem Akuntabilitas Pemerintah (SAKIP) adalah seberapa jauh suatu unit organisasi dapat mencapai Renstra yang telah dibuat. ”Sedangkan laporan kemajuan pekerjaan (Progres Report) yang dibuat oleh satker pada setiap Triwulan adalah merupakan laporan penyerapan anggaran sesuai pagu dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) pada tahun ajaran berjalan,” kata Panglima TNI.

Baca juga:  Kepengurusan PB FASI (2014 – 2018) Dikukuhkan,

Oleh karena itu, lanjut Panglima TNI, pada kesempatan ini saya ingatkan kembali kepada seluruh Kasatker di jajaran TNI untuk dapat memahami perbedaan dari kedua laporan tersebut. Adakan evaluasi secara terus menerus terhadap Renstra, karena dinamika lapangan dapat saja merubah kategori kebutuhan dari yang semula dikategorikan prioritas menjadi tidak prioritas lagi.

Menyinggung masalah pemalsuan dokumen yang akhir-akhir ini diberitakan dimedia massa, Panglima TNI menekankan agar para Kasatker senantiasa mewaspadai kemungkinan pemalsuan dokumen yang dapat merugikan satker masing-masing maupun instansi TNI secara umum. Laksanakan fungsi tugas pengawasan melekat yang ada pada kalian.

Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh seluruh pejabat dan anggota di satuan kerja jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas dan para Pegawai Negeri Sipil.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel