Berita

UPACARA 17 AN DI LANUD SURABAYA

Dibaca: 3 Oleh 17 Feb 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Mencermati kondisi perekonomian Indonesia yang sedang membaik, masih ada kendala dan hambatan dibeberapa bidang antara lain : Penegakan hukum, sengketa lahan antara masyarakat dengan pengusaha di lampung, sengketa upah buruh dengan cara seluruh buruh menutup jalan tol di Jawa Barat, dan tindakan anarkhis masyarakat di bima NTB berupa pembakaran kantor Kepala Daerah. Bidang keamanan nasional, masih ada kelompok-kelompok yang mengancam keutuhan wilayah NKRI, juga masalah kecelakaan transportasi dibeberapa daerah yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan kerugian yang dialami oleh masyarakat.

Permasalahan – permasalahan tersebut mengakibatkan menurunnya kepercayaan masyarakat kepada aparat penegakan hukum maupun kepada pemerintah bahkan menimbulkan rasa ketidak adilan dan ketidak percayaan serta mudah memprovokasi dan mengubah masyarakat menjadi anarkis.

Demikianlah yang disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan selaku Inspektur Upacara pada Upacara Tujuh Belasan 17 Pebruari 2012, di Lapangan Upacara Lanud Surabaya ( 17/2).

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa sebagai prajurit dan PNS TNI, kita dituntut untuk siap mengorbankan diri demi keutuhan NKRI, mampu bersikap tegas terhadap setiap indikasi dan kecenderungan yang mengundang kerawanan serta ancaman yang hendak mengganggu kestabilan nasional. Oleh sebab itu harus senantiasa bersikap waspada sekaligus antisipati agar dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik , tingkatkan disiplin, dedikasi, loyalitas, soliditas dan soladaritas parajurit TNI seoptimal mungkin dan prima.

Baca juga:  Donor Darah dan Karya Bhakti

Pada kesempatan yang sama Panglima TNI menyampaikan pula beberapa Atensi sebagai pedoman melaksanakan tugas antala lain : Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kepada para perwira tingkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan guna membangun kualitas diri yang memiliki kecerdasan intelektual, pegang teguh dan amalkan komitmen “netralitas” TNI dalam agenda perhelatan politik yang pada tahun ini marak dilaksanakan, juga dan tingkatkan soliditas serta solidaritas antar angkatan maupun dengan polri.

Upacara Bendera Tujuh Belasan di Lanud Surabaya ini diikuti oleh seluruh anggota di jajaran Lanud Surabaya beserta Insub, adapun bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Sus Petrus Pardede, sedangkan pembaca UUD 45 Serma H.Syamsul, Pengucap Sapta Marga Prada Serda zaenal sedangkan pembaca Panca Prasetya Korpri PNS Yoyok.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel