Berita

UPACARA 17-AN DI LANUD SURABAYA

Dibaca: 0 Oleh 17 Feb 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

“Upacara bendera harus dimaknai sebagai bagian penting dalam proses pembinaan prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara secara keseluruhan, mulai pangkat tertinggi hingga terendah” Demikian amanat Kepala Staf Angkatan Udara yang dibacakan oleh Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Mujianto, S.T., pada upacara bendera 17-an yang dilaksanakan oleh seluruh anggota Lanud Surabaya dan Gusang II Surabaya di lapangan apel Lanud Surabaya. Senin (17/2).

Lebih Lanjut dikatakan Upacara bendera tujuh belas ini hakikatnya merupakan salah satu upaya kita dalam menanamkan nilai-nilai kejuangan dan patriotisme di kalangan prajurit Angkatan Udara. “Maka melalui upacara bendera ini pula, kita dapat menjalin komunikasi dan silaturahim, sekaligus sebagai sarana penyampaian informasi maupun kebijakan aktual yang perlu diketahui oleh para prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas”.

Selain itu upaya untuk meningkatkan kesiapan operasional TNI Angkatan Udara masih tetap difokuskan pada tercapainya kemampuan optimal satuan-satuan operasional TNI Angkatan Udara secara terpadu melalui pendidikan dan latihan yang dilaksanakan secara berjenjang dan berkesinambungan. Melalui pembinaan Sumber Daya Manusia berbagai kegiatan pendidikan dan latihan merupakan jawaban atas tekad kita untuk menjadikan TNI Angkatan Udara makin profesional. Kebijakan tersebut sekaligus merespon modernisasi alutsista yang akan mencapai puncaknya pada tahun ini.

Baca juga:  Ketahanan Pangan Di Lanud Muljono Surabaya

Terkait dengan pemilu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, TNI Angkatan Udara memiliki tanggung jawab untuk menjamin suksesnya penyelenggaraan kegiatan tersebut melalui partisipasi aktif, termasuk membantu kelancaran pelaksanaannya sesuai ketentuan yang berlaku.Sehubungan hal tersebut, Kasau menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas,agar jangan sampai mencederai komitmen netralitas, bagaimanapun juga netralitas TNI merupakan cermin dari tanggung jawab dan keteguhan TNI dalam menjaga keutuhan dan persatuan bangsa serta negara Kesatuan Republik Indonesia. Netralitas TNI juga merupakan upaya untuk mempertahankan soliditas satuan dan membangun profesionalisme prajurit TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel