Berita

UPACARA 17-AN DI LANUD SURABAYA

Dibaca: 1 Oleh 17 Mar 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

”Upacara bendera selain untuk memelihara nilai nilai luhur kejuangan yang telah dirintis para Faunding Father bangsa juga sebagai media untuk menyampaikan berbagai informasi aktual serta kebijakan yang berkembang di wilayah Koopsau II saat ini.” Demikian amanat Pangkoopsau II Marsda TNI Agus Supriyatna, yang dibacakan Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Mujianto, S.T, pada upacara bendera 17-an, di Lapangan Upacara Mako Baru Lanud Surabaya, Senin (17/3).

Upacara 17-an kali ini bertepatan dengan berjalannya program kerja triwulan pertama Ta. 2014 yang telah laksanakan. “Untuk itu kita wajib bersukur dengan berbagai keterbatasan secara umum program kerja jajaran Koopsau II dapat berjalan dengan Baik”. Tambah Pangkoopsau

Dengan hadirnya enambelas pesawat Tempur T50i Golden Eagle yang ditempatkan di Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi, tentunya akan menambah kekuatan Koopsau II dan diharapkan juga akan makin meningkatkan kemampuan Koopsau II dalam melaksanakan berbagai operasi udara maupun latihan latihan yang menjadi tugas Kooopsau II sebagai kotama operasi dan pembinaan. “Oleh karena itu kepada satuan satuan yang mempunyai tugas dan tanggung jawab secara langsung terhadap keberadaan pesawat tersebut untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan kepada para komandan satuan agar selalu melakukan evaluasi terhadap kinerja terutama yang berkaitan dengan operasional alutsista dilapangan. Dengan menerapkan prosedur, aturan dan disiplin secara ketat serta sosialisasikan aturan yang ada sehingga seluruh personel jajaran Koopsau II mengetahui dan menjadikan aturan sebagai landasan dalam bekerja” ungkap pangkoops Dalam sambutannya.

Baca juga:  Pembukaan Kejurnas Paragliding "Trip Of Indonesia" Seri III

Lebih lanjut dikatakan bahwa Pelaksanaan pemilu sudah di depan mata sekaligus diikuti meningkatnya eskalasi dinamika sosial politik, oleh karena itu TNI AU khususnya Koopsau II dan jajarannya memiliki tanggung jawab untuk menjamin suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi melalui partisipasi aktif dan jangan sampai mencederai komitmen netralitas TNI sesuai dengan UU no 34 tahun 2014 tentang TNI.

Upacara yang ditandai dengan pengibaran bendera merah putih dan pembacaan pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri itu, diikuti seluruh anggota Lanud Surabaya dan Gusang II Surabaya baik militer maupun PNS. Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Tek Edi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel