Berita

Upacara 17-an di Lanud Tanjungpinang

Dibaca: 0 Oleh 21 Mei 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Seluruh anggota militer dan pegawai negeri sipil Lanud Tanjungpinang (Tpi) melaksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan dipimpin oleh Inspektur Upacara Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie, di lapangan apel Lanud Tanjungpinang, Senin (21/5).

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dalam awal amanatnya yang dibacakan Komandan Lanud Tanjungpinang mengatakan, Upacara 17-an adalah wujud semangat kebangsaan dan cinta tanah air, sehingga harus terus digelorakan, dipahami dan dimaknai setiap prajurit guna mendorong peningkatan kinerja dan pengabdian selaku Garda terdepan dan benteng terakhir dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI juga menekankan agar mengikuti perkembangan situasi dan kecenderungannya terkait kemudahan mendapatkan informasi melalui media komunikasi baik di lingkup nasional, regional dan global. Di akhir sambutan Panglima TNI meminta agar seluruh jajaran TNI untuk terus meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa; Meningkatkan wawasan dan pengetahuan guna membangun kapasitas dan kapabilitas TNI sebagai alat dan komponen utama pertahanan negara; Meningkatkan keteladanan dan pengayoman; Meningkatkan koordinasi integarasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah dan komponen lainnya sehingga pembangunan nasional dan daerah dapat tercapai.oliditas dan solidaritas prajurit baik internal maupun antar angkatan terutama dalam menyikapi perbedaan pendapat dan kesalahpahaman; Meningkatkan pembinaan satuan dengan mengedepankan gamalkan nilai-nilai Delapan Wajib TNI ditengah kehidupan Masyarakat; kewaspadaan dan kesiapan operasional masing-masing jajaran guna menyongsong tugas tugas kedepan.

Upacara diikuti oleh para Kadis dan pejabat staf Lanud Tanjungpinang dengan pasukan upacara terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Tpi.

Baca juga:  Kegiatan Olahraga Bersama Dalam Rangka Memperingati HUT TNI AU Ke 71

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel