Berita

Upacara 17-an Di Makodikau

Dibaca: 3 Oleh 18 Des 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Direktur Logistik (Dirlog) Kodikau Kolonel Lek Dento Priyono selaku Inspektur upacara memimpin upacara 17-an di lapangan upacara Makodikau, Kamis (17/12). Dalam sambutan Dankodikau menekankan agar para Komandan Satuan senantiasa memonitor dan melakukan pengawasan kepada seluruh anggotanya serta memberikan santiaji tentang pentingnya soliditas sesama anggota, dampak negatif kebanggaan korps maupun upaya pengendalian emosi terhadap setiap permasalahan yang terjadi. Sikap soliditas anggota ini diharapkan tidak hanya di intern Angkatan Udara saja, melainkan juga dengan anggota TNI dan Polri serta masyarakat. Dengan sikap soliditas intern Angkatan Udara serta soliditas sesama anggota TNI, Polri dan masyarakat, maka akan tercipta hubungan yang harmonis sehingga saling bahu membahu dalam melaksanakan tugas.

Lebih lanjut ditekankan pula sebagai anggota TNI, dituntut menjauhkan diri dari berbagai perbuatan yang dapat menjatuhkan citra TNI seperti pencurian, penyalahgunaan obat terlarang, minuman keras, segala bentuk perjudian maupun tindak kriminal lainnya, yang menjurus pada tindakan indisipliner sebagai seorang prajurit TNI. Semua tindakan itu akan berdampak pada seluruh lapisan masyarakat termasuk prajurit TNI, oleh karena itu Kodikau harus mengambil sikap aktif dengan menerapkan pola pengajaran prajurit TNI Angkatan Udara. Dalam kaitan ini Dankodik mengharapkan kepada seluruh personel militer dan PNS Kodikau serta jajarannya, agar mengingatkan kembali terutama kepada peserta didik untuk tidak melanggar hukum, hak azasi manusia dan penyalahgunaan narkoba, perjudian serta memahami konsekuensinya, sehingga terhindar dari hal-hal yang dapat merusak citra TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Letkol Pnb B. Sudewo Jabat Komandan Skadron Udara 5

Dalam upacara 17-an selain Pengibaran bendera merah putih juga dibacakan Pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga serta pengucapan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia dengan petugas upacara dari Skadron Pendidikan (Skadik) 505 Sesa Halim P.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel