Berita

Upacara 17- an di Makoopsau I

Dibaca: 2 Oleh 18 Jul 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kepala Staf Koopsau I Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., bertindak selaku Irup pada Upacara bendera tujuhbelasan di lapangan Upacara Makoopsau I, Senin (18/7).

Pada upacara tujuhbelasan pada bulan ketujuh ini, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kaskoopsau I, mengatakan bahwa kondisi bangsa saat ini sedang mengalami persoalan multidimensional, serta berbagai musibah, baik di sebabkan oleh alam maupun karena ulah manusia, bahkan membuat masyarakat menjadi resah dan semakin menambah persoalan yang harus di hadapi bangsa indonesia, antara lain berupa bencana alam seperti tanah longsor, banjir dan kebakaran hutan.

Lebih lanjut Panglima TNI menghimbau, kepada segenap prajurit dan PNS TNI di mana saja berada dan bertugas, harus peka dimana rakyat mengalami kesulitan. Itu merupakan panggilan tugas yang harus di respon dengan cepat tanpa menunggu perintah, karena penanggulangan bencana berpacu dengan waktu, agar dapat meminimalis korban.

Tentang narkoba, Panglima TNI secara tegas menjelaskan, bahwa penyalahgunaan narkorba merupakan salah satu bentuk ancaman yang bertujuan untuk menghancurkan generasi muda bangsa (lost generations) yang sudah sangat memprihatinkan dan masif. Hal ini tentunya sangat membahayakan apabila prajurit TNI terlibat dalam penyalahgunaan narkorba, mengingat TNI sebagai institusi pertahanan negara.

Baca juga:  SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Gelar Pesantren Ramadhan untuk Siswa

“Saya tegaskan lagi, bagi prajurit TNI yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba akan diberikan sanksi berat, bahkan sanksi pemecatan sesuai aturan, karena itu ketaatan terhadap peraturan merupakan bentuk pengabdian tertinggi bagi prajurit”, “Saya ingatkan kembali bahwa bulan ini batas terakhir dari penekanan saya terhadap narkoba, sehingga bila ada prajurit yang terlibat, akan mendapat sanksi lebih berat”. Pungkas Jendral TNI Gatot Nurmantyo.

Upacara tujuhbelasan di makoopsau I berlangsung hikmat dan dihadiri oleh para pejabat Makoopsau |, seluruh personel Makoopsau I dan bertindak selaku Komandan Upacara Kapen Koopsau I.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel