Berita

UPACARA 17 AN DILANUD SUPADIO

Dibaca: 3 Oleh 19 Sep 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

“Banyak Catatan Tragedi Kemanusiaan di bulan September, Pada September 2004 telah terjadi Bom Mobil di depan Kedutaan Australia yang lebih dikenal dengan Bom Kuningan, sementara diluar negeri juga tepatnya di New York Amerika Serikat juga terjadi Penyerangan terhadap Gedung WTC pada 11 September 2001 dan menewaskan sekitar 3000 korban jiwa yang berasal dari 90 Negara”. Demikian Sambutan Panglima TNI pada Upacara Bendera 17 an yang dibacakan Inspektur Upacara Danlanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos yang dilaksanakan di Apron Lanud Supadio (19/9).

Lebih lanjut Panglima TNI menekankan bahwa Negara dan TNI Khususnya, tidak akan dan tidak boleh kalah oleh kelompok teroris. Untuk itu diperlukan sinergi yang kuat dari seluruh komponen bangsa baik unsur TNI-Polri maupun komponen masyarakat lainnya dalam implementasi pemberantasan terorisme ini.

Selain masalah terorisme Panglima TNI mengatakan bahwa beberapa persoalan yang saat ini mengemuka di Tanah Air seperti masalah separatisme di Papua dan terjadinya kerusuhan di Ambon baru-baru ini merupakan tantangan yang sekali lagi harus dihadapi dengan dengan semangat kebersamaan yang kuat. Untuk itu Panglima mengajak kepada seluruh Peronil TNI baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil agar terus menumbuh kembangkan semangat kebersamaan melalui berbagai upaya Pembinaan Satuan dan Pembinaan Teritorial.

Baca juga:  Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwiyanto Danup Upacara Sertijab Pangkoopsau II

Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh seluruh pejabat dan anggota di satuan kerja jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas dan para Pegawai Negeri Sipil.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel