Berita

Upacara 17-an Gabungan di Makorem 174 ATW Merauke

Dibaca: 5 Oleh 17 Jan 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa keberadaan TNI/Polri tetap dalam kondisi kompak dan penuh kebersamaan dimanapun berada Kamis, (17/1) bertempat di Lapangan Makorem 174 ATW Merauke,Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb Yostariza beserta Anggota Lanud Merauke mengikuti Upacara 17-an gabungan seluruh Satuan jajaran TNI, Polri dan Instansi yang berada di wilayah Kabupaten Merauke. Hal ini perlu dilakukan oleh Lanud Merauke guna untuk tetap ikut menjaga dan medukung kekompakan dan kebersamaan yang selama ini sudah terbina dengan baik serta untuk menjaga tradisi dan memelihara kedisiplinan. Disamping itu juga untuk memperoleh arahan, pesan serta penekanan dari pimpinan yang perlu untuk ditindak lanjuti.

Dalam pelaksanaannya, baik petugas maupun tempatnya kegiatan upacara ini dilakukan secara bergantian dan rutin pada setiap bulannya. Hal ini bertujuan agar seluruh satuan dan instansi yang berada di ujung timur NKRI utamanya wilayah Kabupaten Merauke dapat terjadi sebuah interaksi antar sesama satuan sehingga dapat mengenal satu sama lain dan dengan demikian akan timbul serta menumbuhkan suatu kebersamaan dan kekompakan. Hal ini dapat dijadikan sebagai bekal dan pedoman bagi seluruh anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing satuan, sehingga mampu bertindak secara benar sesuai dengan peranan dan tanggung jawab kita.

Baca juga:  KAPTEN TEK ERIYA BRATANTO JUARA PERTAMA LOMBA KREATIVITAS PRAJURIT/ PNS TNI TA. 2012

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, SE dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Korem 174 ATW Brigjen TNI Edy Rahmayadi selaku Inspektur Upacara mengatakan “ Sebagai Prajurit Sapta Marga yang beriman dan bertakwa marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan YME, atas segala limpahan ridho dan karuniaNya, sehingga pada hari ini di awal Tahun 2013, kita dapat menyongsong tugas pengabdian dengan melaksanakan upacara bendera dalam keadaan sehat wal’afiat.

Kita wajib bersyukur, pemerintah telah memberi perhatian lebih dalam upaya pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI, yang pada Tahun 2013 akan mencapai 30% dari postur Kekuatan Pokok Minimum (MEF) pertahanan Negara. Sejalan dengan pembangunan tersebut, aspek pembinaan, pemeliharaan dan perawatan terhadap personel, alkap, alut dan alutsista yang telah ada, harus dilaksanakan secara terus menerus agar dapat mencapai usia pakai yang optimal, serta mampu menekan resiko incident (kecelakaan), samapai tingkat yang terendah. (Pentak lanud Merauke).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel