Berita

UPACARA 17-AN GABUNGAN DI MATARAM

Dibaca: 2 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Yonif 742/SWY Mataram, dilaksanakan Upacara 17-an gabungan TNI AD, TNI AL dan TNI AU serta PNS TNI di wilayah Mataram, Senin (19/4). Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Danrem 162 / WB Kolonel (Inf) Robby Win Kadir.

 

Dalam amanatnya yang dibacakan Danrem, Panglima TNI menyampaikan bahwa dibulan pertama triwulan kedua pelaksanaan program kerja tahun 2010. atau parallel denagn bulan keempat tahun pertama Renstra II TNI ~ 2010-2014, yang difokuskan pada Modernisasi atau pembangunan kekuatan TNI.

 

“Semua itu dimaksudkan untuk mewujudkan Kekuatan pokok minimum pertahanan. Dengan bahasa lain, mulai tahun 2010 ini, kita bertekad mewujudkan kekuatan TNI yang “cukup”, menuju terwujudnya kekuatan pertahanan Negara yang cukup pula, makna dan hakekat dari kekuatan “cukup” adalan kekuatan yang mampu mengemban tugas tugas operasional yang sedang dan akan dipercayakan setiap saat dapat dikembangkan bila diperlukan, tidak berlebihan di tengah keterbatasan anggaran, tidak ketinggalan di tengah kemajuan teknologi militer, serta deterrence effect atau “daya tangkal” yang tinggi, sehingga “disegani” oleh kawan atau lawan”, lanjut Panglima.

Baca juga:  BAZAR DAN BOLA VOLLEY MERIAHKAN HUT PIA AG

 

Mengakhiri amanatnya, Panglima TNI menyampaikan beberapa perhatian diantaranya : pertama, bersama-sama melaksanakan “Renstra II TNI” melalui proses modernisasi dan pembangunan kekuatan TNI, sesuai kebijakan, prosedur dan ketentuan dalam rangka mewujudkan tertib administrasi yang semakin baik. Kedua, ikuti setiap perkembangan berikut kecenderungan yang mungkin terjadi, agar TNI mampu menyiapkan langkah-langkah antisipatif yang diperlukan, untuk memelihara momentum pembangunan nasional dan stabilitas keamanan secara professional dan proporsional. Ketiga, tingkatkan pemeliharaan dan perawatan terhadap Alkap, Alut, dan Alutsista TNI, serta pembinaan dan pengawasan terhadap satuan untuk mencegah terjadinya pelanggran disiplin, tata tertib, susila, lalu lintas dan lain-lain, sehingga dapat ditekan jatuhnya korban personel maupun materiil TNI. Keempat, tingkatkan “kesiapan operasional” satuan dalam rangka “tugas perbantuan” kepada Polri maupun Pemda, demi suksesnya “optimalisasi peran TNI” melalui “OMSP”, terutama dalam ikut serta menanggulangi musibah bencana alam, bantuan kemanusiaan, SAR ( search and rescue) dan lain-lain. Kelima, tingkatkan terus soliditas satuan, serta disiplin, dedikasi dan loyalitas prajurit, demi semakin suksesnya embanan peran dan tugas pokok TNI.

Baca juga:  KUNJUNGAN DIRLOG KODIKAU KE WINGDIKUM

 

Selesai upacara seluruh prajurit TNI dan PNS TNI mengikuti jam komandan yang diisi dengan arahan-arahan dan penjelasan dari masing-masing matra oleh para Komandan satuan.

 

Turut hadir pada Upacara 17-an kali ini Danlanud Rembiga, Letkol Pnb Antariksa Anondo, Danlanal Mataram Kolonel (Mar) Budi Purnama, Danyon 742/SWY, Dandim mataram serta pejabat TNI di wilayah Mataram.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel