Berita

Upacara 17-an, Kasau: Akhirnya Indonesia Bergerak Maju Untuk Pulih dan Bangkit

Dibaca: 55 Oleh 17 Nov 2022November 18th, 2022Tidak ada komentar
IMG 9774
#TNIAU 

TNI AU. Medan, (Pen-Kosek I). Komandan Komando Sektor I Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin menjadi Inspektur Upacara dalam upacara Bendera 17-an bulan November di Lapangan Makosek I, Medan yang diikuti seluruh Personel Kosek I. (Kamis, 17/11/22)

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A., yang dibacakan Komandan Kosek I mengajak seluruh Personel bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa setelah sekian lamanya Pandemi Covid-19 akhirnya Indonesia Bergerak maju untuk pulih dan bangkit. Memasuki penghujung Tahun 2022, banyak hal krusial yang telah mewarnai kiprah dan tugas-tugas TNI Angkatan Udara yang perlu diketahui seluruh Personel TNI Angkatan Udara. Pertama, Kegiatan Internasional G20 Summit di Bali, keberhasilan kegiatan ini berkat dukungan seluruh elemen bangsa termasuk TNI Angkatan Udara. Kedua, Kegiatan Indo Defence di Jakarta yang menyuguhkan pameran pertahanan berskala global dengan penampilan tekhnologi Alutsista. Dalam kesempatan ini TNI Angkatan Udara turut mengambil peran dan mampu menunjukkan kepada masyarakat dan dunia Internasional atas kredibilitas sebagai Angkatan Udara yang disegani di Kawasan, dan yang ketiga dalam beberapa bulan terakhir kita telah selesai melaksanakan berbagai Rapat Pimpinan dan Koordinasi TNI Angkatan Udara mulai dari RKAKL 2023 dan Evaluasi Program Kerja 2022. Hal yang menjadi program kerja, kebijakan dan perintah pimpinan dari berbagai rapat tersebut hendaknya menjadi pedoman yang harus ditindak lanjuti dengan seksama oleh setiap Personel di Satuan.

Baca juga:  Sustek HUD/ PDU A-1 Skadik 203 Dibuka di Lanud Sulaiman

Kasau kembali mengingatkan kepada seluruh Personel bahwa tugas-tugas TNI Angkatan Udara ke depan semakin kompleks ditengah kondisi lingkungan strategis yang semakin dinamis. Untuk itu, Kasau menyampaikan beberapa atensi untuk dipedomani dan dilaksanakan. Yang pertama, selalu perteguh kualitas iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, tingkatkan dan jaga kualitas disiplin, integritas, militansi dan loyalitas. Yang ketiga tanamkan pemahaman atas aturan, hukum dan tata tertib secara fundamental. Keempat, selalu utamakan peningkatan kualitas sumber daya manusia prajurit TNI Angkatan Udara dan terakhir, jaga keluarga kita, istri dan anak-anak kita, sebagai satuan inti dalam kehidupan bermasyarakat.

IMG 9774 IMG 9720 IMG 9768 IMG 9715 IMG 9703

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel