Berita

UPACARA 17-An Lanud H. AS Hanandjoeddin

Dibaca: 2 Oleh 17 Jul 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Nav. Indrastanto Setiawan menjadi inspektur upacara pada upacara bulanan yang dilaksanakan di halaman Mako Lanud H. AS Hanandjoeddin, Rabu, (17/06/2013). Upacara ini di ikuti oleh seluruh anggota Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud H. AS Hanandjoeddin.

Panglima TNI dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Nav. Indrastanto Setiawan mengatakan, “sebagai komponen utama pertahanan dan keamanan, TNI masih harus dihadapkan kepada tantangan yang tidak ringan dan semakin kompleks, khususnya kawasan Asia Timur dan Asia Tenggara, sebagai akibat adanya potensi benturan kepentingan ataupun rivalitas antara kekuatan-kekuatan besar dikawasan tersebut.

Untuk itu, kepada seluruh prajurit TNI dimanapun bertugas dan berada, agar senantiasa mencermati perkembangan pembangunan di daerah masing-masing, dengan terus meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan, guna mengantisipasi setiap perkembangan yang dapat mengganggu proses pembangunan.

Dengan demikian implementasi TNI dalam mewujudkan tugas-tugas yang diembankan neegara, dapat terlihat dari keikutsertaan mengisi pembangunan nasional dengan mengedepankan cara pandang bahwa, Pertama, apapun yang dilakukan TNI senantiasa dalam rangka pemberdayaan institusi fungsional, Kedua, TNI merupakan bagian dari sistem Nasional, Ketiga, apapun yang dilakukan TNI senantiasa dilakukan bersama komponen bangsa lainnya, dan tidak berpretensi untuk dapat menyelesaikan semua permasalahan bangsa secara berdiri sendiri, Keempat, segenap peran dan tugas TNI daam kehidupan berbangsa dan bernegara dilakukan atas kesepakatan bangsa dengan pengaturan secara konstitusional”.

Baca juga:  Letkol Pnb Onesmus GRA, SE Komandani Pesawat Grob.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel