Berita

Upacara 17 an Lanud Palembang

Dibaca: 23 Oleh 23 Des 2015Tidak ada komentar
Upacara 17 an Lanud Palembang
#TNIAU 

Upacara bendera 17-an bulan Desember 2015 dilaksanakan di Lanud Palembang, diikuti seluruh personel Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, bertempat di lapangan apel Mako Lanud, Kamis (17/12)

Selaku Irup dan membacakan amanat Pangkoopsau I, Marsda TNI A. Dwi Putranto pada upacara tersebut Komandan Lanud Palembang, Letkol Pnb. M.R.Y. Fahlefie, S.Sos.psc. diwakili Kepala Dinas Logistik, Mayor Kal. Devri Okarino.

Pangkoopsau I dalam amanat tertulis yang dibacakan Irup antara lain menyampaikan bahwa upacara bendera 17-an yang rutin dilaksanakan setiap bulan adalah memiliki makna sangat penting. Salah satu diantaranya adalah sebagai sarana untuk mengingatkan kita semua sebagai generasi penerus terhadap perjuangan dan pengorbanan para pendahulu yang telah melahirkan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Disampaikan pula bahwa dengan telah terlaksananya Pilkada serentak untuk memilih Gubernur, Walikota dan Bupati diberbagai daerah pada tanggal 9 Desember 2015 dapat berlangsung aman, lancar dan terkendali namun proses demokrasi rakyat belum selesai karena masih melalui tahap berikutnya yaitu penghitungan suara perolehan dan pelantikan calon terpilih dimana tahap ini merupakan situasi paling rawan. Terkait dengan hal tersebut ditekankan agar seluruh prajurit jajaran Koopsau I tetap menjaga netralitasnya dan tidak terpengaruh serta terprovokasi situasi.

Baca juga:  DANWINGDIKTEKKAL TUTUP EMPAT PENDIDIKAN

Di bulan Desember penghujung tahun 2015 dan kemudian akan segera menyongsong tahun baru 2016, diharapkan Koopsau I beserta Lanud jajaran agar segera menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik selanjutnya segera melakukan evaluasi terhadap pencapaian pelaksanaan program kerja TA. 2015. Kemajuan-kemajuan yang berhasil dicapai pada TA. 2015 hendaknya lebih ditingkatkan lagi di program kerja tahun depan. Program pemantapan satuan yang telah berhasil meningkatkan kesiapan operasional satuan-satuan jajaran Koopsau I secara nyata, merupakan modal yang sangat berharga dalam menghadapi tugas-tugas ke depan. (Pentak Lanud Palembang).

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel