TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara 17- an Di Lanud Adi Soemarmo

By 19 Mar 2018Berita
DSC_2707

TNI AU. Situasi nasional saat ini masih diwarnai berbagai gangguan keamanan, kepentingan politik, peredaran narkoba, gangguan ketertiban, bencana alam serta masalah sosial lainnya yang harus diatasi secara tuntas. Demikian Dankodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar mengatakan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan  Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos., pada upacara 17-an di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo ,Senin (19/3).

Untuk masalah Narkoba, lanjut Dankodiklatau, dengan beredarnya secara bebas barang haram sejenis narkoba oleh sekelompok oknum yang tidak bertanggung jawab. Dimana pimpinan TNI Angkatan Udara dan pimpinan TNI umumnya telah menyatakan “Perang dengan Nakoba”, mulai pada saat ini dan seterusnya tidak ada lagi prajurit melakukan tindak pelanggaran dengan narkoba.

Pada bagian lain Dankodiklatau juga menyampaikan bahwa Netralitas TNI adalah “harga mati” yang harus senantiasa kita junjung tinggi dan kita implementasikan kepada seluruh prajurit mulai pada pangkat terendah sampai pangkat tertinggi

Selai itu, lanjut Dankodiklatau  kita harus menyadari dan memahami betul karakter dan jati diri prajurit TNI dan PNS TNI, yang harus tetap berpegang teguh pada prinsip yang dilandasi dengan jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri sehingga kita mampu berpijak pada posisi yang benar dan tidak terombang-ambing oleh berbagai kepentingan.

Pada akhir amanatnya Dankodiklatau berpesan kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodiklatau dimanapun berada dan bertugas, untuk menjaga kewibawaan TNI Angkatan Udara dari hal-hal yang dapat mencoreng nama baik, dan  berlomba-lomba berbuat kepada hal-hal yang positif demi kemajuan Kodiklatau dalam mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Udara

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara 17- an Di Lanud Adi Soemarmo