Berita

Upacara 17-an di Mabesau, Irjenau Bacakan Sambutan Panglima TNI

Dibaca: 39 Oleh 17 Apr 2018Tidak ada komentar
Upacara 17-an di Mabesau, Irjenau Bacakan Sambutan Panglima TNI
#TNIAU 

TNI AU.   Mabesau Cilangkap – Dispenau, (17/4). Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP meminta agar seluruh satuan jajaran TNI segera menyusun Laporan Pelaksanaan dan Evaluasi kegiatan Triwulan I secara jujur, bertanggung jawab, transparan, akuntabel dan tepat waktu. Hal tersebut merupakan realisasi dan komitmen TNI mewujudkan reformasi birokrasi di lingkungan TNI, sekaligus mendukung kebijakan pemerintah membangun clean goverment dan good governance” kata Panglima TNI.

“Pernyataan tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. dalam amanat tertulis yang dibacakan Irjenau Marsekal Muda (Marsda) TNI Yadi Indrayadi Sutanandika, yang dalam upacara pengibaran bendera di Mabesau, Cilangkap Jakarta, Selasa (17/4).

Panglima TNI menambahkan, perkembangan llngkungan strategis yang demikian cepat, membuat tantangan tugas TNI semakin kompleks dan menuntut TNI mampu beradaptasi dan melakukan inovasi. Oleh karena itu, Panglima TNI minta agar prajurit TNI senantiasa mencermati perkembangan lingkungan, baik nasional, regional maupun global, sehingga mampu menjawab segala tantangan dan hambatan dalam pelaksanaan tugas.

“Jajaran TNI agar senantiasa membaca situasi dan kecenderungan yang terjadi agar dapat meningkatkan pemikiran prediktif, langkah antisipatif dan upaya konstruktif dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI” pinta Panglima TNI.

Baca juga:  Menyambut HUT ke 74 TNI AU Lanud Iskandar Laksanakan Karya Bakti

Menghadapi Pilkada serentak di 171 daerah di seluruh wilayah Indonesia,dan Pilpres 2019, Panglima TNI minta seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tidak bersikap reaktif terhadap segala isu yang berkembang dan tetap fokus pada tugas yang diembankan kepada prajurit dan PNS TNI. Sikap tersebut penting karena pesta demokrasi biasanya akan diiringi dengan meningkatnya suhu politik.

Lebih lanjut dikatakan, prajurit TNI juga harus menjaga netralitasnya, karena TNI adalah institusi strategis yang memiliki jangkauan sampai ke pelosok nusantara dan mendapat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. Karenanya tugas TNI untuk mengamankan dan menjamin suksesnya pesta demokrasi tidak boleh dirusak oleh sikap yang tidak netral.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel