Berita

UPACARA 17 GABUNGAN DI TARAKAN

Dibaca: 6 Oleh 19 Mei 2013Tidak ada komentar
UPACARA 17 GABUNGAN DI TARAKAN
#TNIAU 

Satuan TNI Tarakan melaksanakan upacara gabungan TNI yang di bertempat di Batalyon 613 Raja Alam Jum’at (17/05), upacara gabungan di ikuti oleh Kodim 0907, Lanal Tarakan, Lanud Tarakan, Batalyon 613 RJA, dan Satuan Radar 225 Mamburungan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0907 Kolonel Inf Subagiyo S.IP.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Darat Jendral Pramono Edy Wibowo yang di bacakan oleh Dandim 0907 mengatakan ” sebagai TNI kita harus menjaga soliditas, kekompakan demi keutuhan NKRI serta para prajurit harus meningkatkan kedisiplinan.

Lebih lanjut Dandim menambahkan “ untuk menjaga soliditas TNI kita harus lebih mempererat tali silatuhrahmi antar prajurit, setiap prajurit harus respek dan loyal”.

Kegiatan upacara TNI ini merupakan lanjutan dari upacara gabungan yang dilaksanakan secara bergiliran pada setiap bulannya. Dalam upacara ini hadir juga Danlanud Tarakan, Karumkit AL, Dansatrad 225 Mamburungan dan Danyon 613 Raja Alam para Kadis serta perwira tiap satuan.

Upacara berlangsung secara khidmat dengan peserta upacara terdiri dari 10 pleton gabungan TNI. Upacara 17-an akan dilaksanakan secara bergiliran pada setiap bulannya dengan maksud lebih menumbuhkan soliditas TNI dan tetap menjaga kebersamaan antara setiap satuan demi menjaga keutuhuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  Seluruh Prajurit TNI AU Se-Makassar Mengikuti Sosialisasi Asabri

Kalimantan Utara sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga, dengan demikian Kaltara merupakan garis depan dalam menjaga wilayah RI dari setiap ancaman yang dapat merusak keutuhan NKRI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel