BeritaBerita Kotama

Upacara 17-An Lanud Abd Saleh, Asian Games 2018 Mempunyai Nilai Sangat Strategis

Dibaca: 15 Oleh 17 Jul 2018Juli 18th, 2018Tidak ada komentar
Upacara 17-An Lanud Abd Saleh, Asian Games 2018 Mempunyai Nilai Sangat Strategis
#TNIAU 

TNI AU. Segenap personel Lanud Abd Saleh dan Insub mengikuti upacara bendera 17-an bulan Juli di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh Malang dengan Inspektur Upacara Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Ir. Isdwiyanto S.IP., M. Si (Han) mewakili Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya S. Sos. Selasa (17/7).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S,IP. dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Depohar 30 menyampaikan selain ucapan syukur juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terkait agenda politik nasional berupa pilkada secara serentak di 171 wilayah di lndonesia, yang tersebar di 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten telah berjalan dengan tertib dan aman, tanpa ada gejolak kericuhan yang berarti. Kelancaran pelaksanaan Pilkada tersebut tentu juga tidak terlepas dari peran serta para Prajurit dan PNS TNI.

Menurutnya, Hal ini menjadi momentum yang sangat baik dalam berdemokrasi di negara kita sekaligus menunjukkan bahwa masyarakat kita sudah semakin dewasa dalam menerima berbagai perbedaan dalam menyalurkan aspirasinya. Selain itu Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih atas komitmen netralitas yang telah ditunjukkan prajurit TNl, dimana netralitas tersebut menjadi salah satu kunci pesta demokrasi yang berlangsung dengan damai, papar Panglima TNI.

Baca juga:  Kasau Terima Sekretaris FKUI

Lebih lanjut Panglima TNI menambahkan, disamping pelaksanaan Pilkada serentak yang lalu, program nasional yang perlu menjadi perhatian TNI selanjutnya adalah perhelatan akbar Asian Games ke18, yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus s.d. 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Asian Games ini mempunyai nilai yang sangat strategis sebagai ajang penting untuk mempromosikan budaya dan pariwisata lndonesia, sekaligus sebagai national branding Indonesia di panggung internasional. Untuk itu saya perintahkan kepada segenap Prajurit dan PNS TNI untuk turut serta mendukung dan mensukseskan jalannya perhelatan akbar yang berskala internasional ini, dengan membantu mempromosikan kepada seluruh komponen bangsa dan masyarakat pada umumnya, sesuai ajakan Bapak Presiden Joko Widodo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel