TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara 17an Bulan Februari di Lanud Rsn

By 18 Feb 2019 Berita
Upacara_17an_bulan_Februari_di_Lanud_Rsn__1_

TNI AU. Bertempat di Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas mengikuti upacara bendera 17-an bulan Februari dengan Inspektur Upacara Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Rsn Kolonel Tek Sentot Pudjagiri, Senin (18/2).

Pada sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. yang dibacakan oleh Kadislog mengatakan upacara bulanan merupakan tradisi kejuangan yang sangat baik untuk membangun rasa cinta tanah air, menghargai semangat kepahlawanan dan memupuk jiwa kebangsaan.   Selain itu, melalui upacara bendra bulanan seperti ini, kita dapat berbagi informasi yang dianggap penting dan berguna, untuk menambah wawasan serta mengantisipasi hal-hal negatife yang dapat merugikan personel maupun organisasi TNI Angkatan Udara.

Pada kesempatan ini, Kasau memberikan penekanan terkait perkembangan situasi dalam negeri yang masih dihiasi berbagai permasalahan seperrti separatism, terorisme, radikalisme, bencana alam, dan konflik sosial lainnya.

“Kondisi tersebut ditambah dengan makin meningkatnya suhu politik di negeri kita, sebagai akibat pada tahun ini akan diselenggarakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilu Legislatif.   Keadaan di Negara kita akan re ntan terhadap berbagai potensi terjadinya gangguan keamanan dan konflik komunal karena munculnya berita-berita “hoax” di media sosial,” lanjut Kasau.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kasau menekankan kembali bahwa netralitas TNI adalah harga mati yang harus senantiasa kita junjung tinggi dan kita implementasikan mulai dari prajurit berpangkat terndah sampai tertinggi.  Kita harus ingat bahwa prajurit tidak boleh menjadi alat suatu golongan atau orang siapapun juga, sehingga saya minta para anggota sekalian untuk tidak pernah sekali-kali terlibat dalam kegiatan politik praktis apapun bentuknya.

Di akhir sambutannya Kasau menyampaikan penghargaan yang tinggi dan ucapan terimakasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara di manapun berada dan berugas, atas dedikasi, motivasi dan semangat dalam menjalankan tugas sesuai bidang tugasnya.   Saya berharap sifat-sifat tersebut yang dilandasi dengan sikap Profesional, Militan dan Inovatif akan berada di dalam hati sanubari setiap prajurit dan PNS sepanjang pengabdiannya di TNI Angkatan Udara.

Pada upacara bendera 17an tersebut bertindak selaku Komandan Upacara (Danup) Mayor Sus Miswanto, S.T., pembaca UUD 1945 Sertu Septian, pengucap Sapta Marga Serda Asriadi serta pembaca Panca Prasetya Korpri PNS Ando P. Sianipar.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Upacara 17an Bulan Februari di Lanud Rsn