TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara 17an di Kosek IV, Kasau Tekankan Netralitas TNI

DSC_4071

TNI AU.  Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna dalam sambutan tertulis yang dibacakan Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Jorry S. Koloay, pada upacara bendera 17an yang berlangsung di lapangan tenis indoor Kosekhanudnas IV karena hujan, Senin (19/2), menekankan pentingnya netralitas bagi seluruh prajurit dan PNS.

“Tahun 2018 sebagai tahun politik dengan dilaksanakan pilkada disejumlah daerah diwilayah Indonesia  dan kondisi ini sangat rentan sehingga setiap prajurit diminta meningkatkan kewaspadaan tidak terpengaruh isu-isu maupun provokasi dari berbagai pihakyang tidak bertanggung jawab, ujar Kasau.

Saya tekankan kembali bahwa netralitas TNI adalah harga mati yang harus kita junjung tinggi dan kita implementasikan  mulai dari prajurit berpangkat rendah sampai tertinggi dan kita harus menyadari dan memahami betul karakter serta jati diri TNI dan PNS yang berpegang teguh pada prinsip yang dilandasi dengan jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri sehingga kita mampu berpijak pada posisi yang benar dan tidak terombang ambing oleh berbagai kepentingan demikian tegas Kasau.

Upacara Bendera 17an ini dihadiri oleh para Asisten Kosekhanudnas IV, Danstarad 242 para Perwira Bintara Tamtama dari Kosekhanudnas IV dan satrad 242 Tanjungwarari, yang tetap semangat meski diguyur hujan lebat di Biak.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara 17an di Kosek IV, Kasau Tekankan Netralitas TNI