TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara 17an di Lanud Adisutjipto Kepala Staf Angkatan Udara Tekankan untuk Junjung Tinggi Netralitas TNI

By 18 Feb 2019 Berita
IMG_9326

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Kolonel Pnb Ir. Bob H. Panggabean memimpin upacara 17 an yang digelar di Lapangan Jupiter lanud Adisutjipto, Senin (18/2). Upacara 17an juga digunakan oleh Danlanud sebagai moment untuk mengambil apel khusus pertama kali pasca sertijab beberapa waktu yang lalu.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna SE, MM dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Adisutjipto mengatakan berbagai isu yang berkaitan dengan tugas-tugas TNI Angkatan Udara seperti permasalahan pengamanan wilayah maritim dan perbatasan serta pengawasan terhadap pelanggaran wilayah udara, memerlukan perhatian dan kecermatan kita dalam menentukan langkah antisipatif. Dengan kekuatan dan kemampuan Alutsisita beserta fasilitas serta sarana prasarana yang  kita miliki saat ini, kita harus tetap optimis untuk mampu melaksanakan setiap tugas yang dibebankan kepada TNI Angkatan Udara.

Pada kesempatan ini, Kasau memberikan penekanan terkait perkembangan situasi dalam negeri yang masih dihiasi seperti separatisme, terorisme, radikalisme, bencana alam dan konflik sosial lainnya. Kondisi tersebut ditambah dengan makin meningkatnya suhu politik di negeri kita, sebagai akibat pada tahun ini akan diselenggarakan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilu Legislatif. Situasi ini dapat menimbulkan berbagai kemungkinan yang amat dinamis sarat perubahan dan terkadang sulit untuk diprediksi. Untuk itu kita dituntut terus meningkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing oleh isu-isu dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Saya tekankan kembali bahwa netralitas TNI adalah harga mati yang harus senantiasa kita junjung tinggi dan kita implementasikan mulai dari prajurit berpangkat rendah dampai tertinggi. Saya minta kepada prajurit sekalian untuk tidak pernah sekali sekali terlibat dalam kegiatan politik praktis atau apapun bentuknya,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Danlanud juga menyampaikan kepada seluruh anggota, selaku pejabat baru di Lanud Adisutjipto kulo nuwun dan Komandan menekankan akan melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku. Danlanud mengharapkan kerjasama dan dukungan dari staf dan jajarannya agar tugas yang dijalankan Lanud Adisutjipto dapat berjalan dengan lancar.

Upacara Bendera bulanan diikuti oleh Para Kadis, Para Komandan Satuan, Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Para Siswa Sekbang dan Siswa SIP serta perwakilan Denhanud 474 Paskhas.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Upacara 17an di Lanud Adisutjipto Kepala Staf Angkatan Udara Tekankan untuk Junjung Tinggi Netralitas TNI