TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara 17an di Mako Korpaskhas

By 18 Feb 2015Berita
1280px-Photo_20031215_122634

Kepala Staf Korpaskhas Marsekal Pertama TNI T. Seto Purnomo bertindak selaku Inspektur Pada Upacara 17 an Bulan Februari 2015, yang berlangsung di Lapangan Merah Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Staf Korpaskhas menyampaikan bahwa dalam mencermati dinamika penugasan TNI Angkatan Udara yang akan semakin berat dan kompleks, karena dampak dari dinamika perkembangan lingkungan strategis, terutama berkaitan dengan beberapa faktor yang cenderung menimbulkan persoalan.

Mencermati beberapa isu negatif tentang keterlibatan dalam kasus peredaran narkoba dan penyalahgunaan senjata api oleh beberapa oknum prajurit yang telah merusak kredibilitas dan citra TNI Angkatan Udara, Kasau memerintahkan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara untuk berjalan dan bekerja di atas norma-norma keprajuritan, serta senantiasa membangun kesetiaan dalam menjaga nama baik diri sendiri, keluarga, dan institusi.

Guna menyikapi setiap isu-isu yang berkembang dan menyiapkan diri dalam pelaksanaan tugas, kepada seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara Kasau menekankan kembali beberapa hal diantaranya : Dalam mempertanggungjawabkan hak dan kewajibannya sebagai prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara, agar selalu mengimplementasikan dirinya terhadap nilai sila Ketuhanan Yang Maha Esa, untuk dijadikan landasan moral, guna dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dapat mengaktualisasikan Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri bagi PNS, sehingga akan menjadi contoh serta tauladan bagi masyarakat dan terhindar dari perilaku menyimpang. Mengekang “naluri primitif” yang cenderung negatif dan merusak citra TNI Angkatan Udara. meningkatkan profesionalitas dan proporsionalitas dalam setiap pelaksanaan tugas. Melaksanakan setiap tugas yang dengan penuh semangat, dengan memperhatikan faktor keselamatan. Tambah Kasau.

Hadir pada kesempatan tersebut seluruh pejabat, perwira Bintara, Tamtama dan seluruh PNS dari Mako Korpaskhas, Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Depohar 40 dan Depohar 70.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara 17an di Mako Korpaskhas