Berita

Upacara 17an Gabungan, Satuan TNI AU Biak

Upacara 17an Gabungan, Satuan Tni Au Biak
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Lapangan Upacara Mayonko 468 Paskhas, Asren Koopsau III Kolonel Pnb Awang Kurniawan, ST, M.Si mewakili Panglima Komando Operasi Angkatan Udara III Marsekal Muda TNI Andyawan Martono P., S.I.P. memimpin upacara 17an bulan Juli 2019. Rabu (17/7). Upacara diikuti oleh Seluruh satuan TNI AU Biak, mulai dari Koopsau III, Kosekhanudnas IV, Lanud Manuhua, Satrad 242/Tanjung Warari dan Batalyon 468 Paskhas.

Upacara 17an Gabungan, Satuan Tni Au Biak

Dalam sambutannya yang dibacakan Asren Koopsau III, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.  menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan tugas, TNI harus memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa yang merupakan modal utama bangsa Indonesia.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan sebagai alat pertahanan Negara, TNI membutuhkan prajurit-prajurit yang profesional dimana itu bisa dicapai bila setiap prajurit terdidik dan terlatih untuk melaksanakan setiap tugas yang menjadi tanggung jawabnya, terlebih tantangan tugas ke depan semakin kompleks dan kompleksitas itu menuntut TNI memiliki personel dan satuan yang adaptif dan tidak boleh terlena dengan berbagai kemajuan teknologi dan harus mengeksloitasinya demi kemajuan TNI, jelas Panglima TNI.

Upacara 17an Gabungan, Satuan Tni Au Biak

Selain itu Panglima TNI berpesan untuk menanamkan nilai-nilai budaya bangsa yang luhur dalam keluarga karena keluarga adalah asset bangsa serta tempat generasi muda menerima pendidikan awalnya. Pengaruh buruk globalisasi hanya akan dihadapi bila keluarga memiliki ikatan yang kuat dan harmonis. Untuk itu mari siapkan anak-anak kita menyongsong kejayaan Indonesia, terakhir Panglima TNI mengajak untuk sama-sama mendoakan keselamatan rekan-rekan yang hilang di pegunungan bintang Papua.

Upacara bendera tujuh belasan, juga diikuti oleh para Asisten Koopsau III, para Asisten Kosekhanudnas IV para Kadis Lanud Manuhua, Danyonko 468 Paskhas serta para pejabat TNI AU Biak lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel