Berita

Upacara Bendera 17 Agustus di Lanud Abdulrachman Saleh

Oleh 17 Agu 2019 Agustus 19th, 2019 Tidak ada komentar
Upacara Bendera 17 Agustus Di Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat yang diwakili Komandan Depo Pemeliharaan (Depohar) 30 Kolonel Tek Semri Bija, S.E. bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Abdulrachman Saleh, Malang. Sabtu, (17/08/2019).

Dalam Sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., yang dibacakan Dandepohar 30 menyampaikan “Upacara tujuh belasan kali ini, bertepatan juga dengan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-74 republik Indonesia, yang merupakan titik kulminasi dari perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah. Mari kita manfaatkan momen ini, untuk merenungkan kembali perjuangan meraih kemerdekaan dengan jerih payah oleh para pendahulu kita.”

Lebih lanjut Kasau menyampaikan “Sebagai generasi penerus, kita harus mampu memahami esensi sekaligus meneladani perjuangan tersebut, serta mampu mengisi kemerdekaan melalui pengabdian yang tulus demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai bersama.”

“Usia 74 tahun merupakan sebuah usia yang matang bagi sebuah bangsa untuk mampu menunjukkan eksistensinya di kancah dunia internasional. Saat ini, Indonesia telah membuktikan dirinya menjadi sebuah emerging power, khususnya dalam hal pertumbuhan ekonomi dan kedewasaan berdemokrasi yang diakui oleh berbagai negara dan masyarakat dunia,” imbuhnya.

“Saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil TNI Angkatan Udara, hendaknya senantiasa mengedepankan jiwa profesional, militan dan inovatif serta memegang teguh Pancasila dan nilai luhur bangsa Indonesia dalam setiap pelaksanaan tugas, sehingga kita mampu melaksanakan amanah dan harapan rakyat terhadap TNI Angkatan Udara,” pungkas Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.

Turut hadir dalam upacara tersebut Komandan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, S.E., M.M., para kepala dinas, komandan satuan, pejabat staf, perwira, bintara, tamtama dan PNS dari jajaran Lanud Abd. Saleh beserta Insub.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel