Berita

UPACARA BENDERA 17-AN AKHIR TAHUN 2009 DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 1 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU (Lanud) Suryadarma, Subang sebagai satuan jajaran dari Komando Operasi TNI AU I (Koopsau I), Jakarta mengadakan Upacara Bendera tanggal 17 Desember 2009 di Lapangan Sepak Bola, Lanud Suryadarma, Kamis (17/12). Peserta upacara terdiri dari para pejabat, perwira dan anggota Lanud Suryadarma, Prajurit Skadron Udara 7, Kompi B BS Paskhas dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Lanud Suryadarma.

 

Sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanud Suryadarma Kol. Pnb. Widiantoro, MBA yang membacakan amanat Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoopsau I), Marsekal Pertama TNI Eddy Suyanto,ST. Dalam amanatnya Pangkoopau I menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap prajurit Koopsau I karena pengabdian yang telah ditunjukkan selama satu tahun khususnya dalam mengupayakan peningkatan kesiapan operasional di satuan-satuan Koopsau I. Ditambahkan terdapat berbagai kemajuan selama tahun 2009 antara lain meningkatnya kepedulian anggota terhadap permasalahan-permasalahan aktual TNI AU dalam program pemantapan satuan, pengamanan aset TNI AU, peningkatan disiplin dan juga kesejahteraan anggota.

 

Menghadapi tahun 2010 mendatang, Pangkoopsau I mengajak agar benar-benar menyiapkan program kerja secara konsisten mengenai kegiatan, sasaran dan anggaran. Oleh karena itu, fungsi-fungsi pengawasan dan pengendalian agar dilakukan secara baik sehingga program kerja dapat dilaksanakan tepat waktu, tepat sasaran dan tepat biaya.

Baca juga:  Sukseskan Gerakan Indonesia Bersih 2019 di Lanud Wiriadinata

 

Di samping itu, menghadapi tugas-tugas ke depan di samping perkembangan lingkungan strategis yang dinamis juga keterbatasan anggaran, Pangkoopsau I berharap agar komandan satuan memegang posisi dominan dalam meraih keberhasilan. Artinya Para Komandan Satuan harus mampu menciptakan kondisi yang kondusif dalam pelaksanaan program peningkatan kesiapan alat utama sistem senjata serta dapat membawa anggotanya melaksanakan tugas dan tanggung jawab satuan. Ditekankan pula kepada anggota agar dedikasi, disiplin, loyalitas dan motivasinya sebagai prajurit tetap terjaga serta ditingkatkan agar setiap penugasan dapat terlaksana dengan baik. Juga memperhatikan faktor Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja), kebersihan lingkungan dan antisipasi menghadapi efek dari musim hujan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel