Berita

Upacara Bendera 17-an bulan Februari 2014 DI Lanud Ranai

Dibaca: 3 Oleh 18 Feb 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Upacara Bendera 17-an bulan Februari 2014 dilanud ranai dipimpin oleh Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Ranai Mayor Kal Agus Riayanto, A.Md mewakili Komandan Lanud Ranai selaku Inspektur Upacara Senin, 17/2 dilapangan Dirgantara Lanud Ranai. Seperti biasa upacara ini dikuti oleh para pejabat di lingkungan Lanud Ranai, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns Lanud Ranai.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI I.B Putu Dunia dalam sambutannya yang dibacakan Oleh Kadislog Lanud Ranai mengatakan, Terkait dengan Pemilu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, TNI Angkatan Udara memiliki tanggung jawab untuk menjamin suksesnya penyelenggaraan kegiatan tersebut melalui partisipasi aktif, termasuk membantu kelancaran pelaksanaannya sesuai ketentuan yang berlaku.

Kasau menekankan agar jangan sampai menciderai komitmen netralitas. TNI tidak diperbolehkan menggunakan fasilitas dinas untuk mendukung kepentingan salah satu kelompok, organisasi pendukung, atau Parpol peserta Pemilu, tegas Kasau.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan Seluruh prajurit di jajaran TNI Angkatan Udara tidak boleh terbawa arus dan terjebak dalam politik praktis , Untuk itu setiap prajurit harus peka terhadap lingkungan serta memiliki sense of security dan sense of intelijen sehingga tidak terpengaruh pada dinamika dan dampak politik yang berkembang. Patuhilah semua pedoman, petunjuk, rambu-rambu dan aturan yang telah ditetapkan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Baca juga:  Tradisi Kenaikan Pangkat Dan Mandi Suci Prajurit Lanud Had

“Bagaimanapun juga netralitas TNI merupakan cermin dari tanggung jawab dan keteguhan TNI dalam menjaga keutuhan dan persatuan bangsa serta Negara Kesatuan Republik Indonesia. Netralitas TNI, juga merupakan upaya untuk mempertahankan soliditas satuan dan membangun profesionalisme prajurit TNI Angkatan Udara ,” kata Kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel