TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Bendera 17-an Bulan Februari 2019 di Lanud Sjamsudin Noor

By 18 Feb 2019 Berita
DSC_93644

TNI AU.  Bertempat di Lapangan Angkasa Lanud Sjamsudin Noor, Senin (18/2), Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko, yang diwakili oleh Kadisops Lanud Sjamsudin Noor Mayor Lek Agus Susanto memimpin langsung pelaksanaan Upacara Bendera 17-an bulan Februari tahun 2019. Upacara diikuti oleh para Kepala Dinas, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud Sjamsudin Noor. Bertindak sebagai Komandan Upacara Kagadar Rumkit Lanud Sjamsudin Noor Kapten Kes Muryanto Widodo.

Inspektur upacara membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. Dalam amanatnya, Kasau menyampaikan kondisi saat ini dengan makin meningkatnya suhu politik di negeri ini yang karena sebentar lagi akan diselenggarakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilu legislatif, yang akan rentan berpotensi terjadinya gangguan keamanan dan konflik komunal serta munculnya berita-berita hoax di media sosial. Untuk itu, tingkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing oleh isu-isu dari pihak yang tidak bertanggung jawab serta menjaga dan menjunjung tinggi komitmen Netralitas TNI, agar tidak sekali-kali terlibat kegiatan politik praktis apapun bentuknya.

Berkaitan dengan tugas-tugas yang kita emban dan perkembangan dinamika situasi Nasional, Kasau menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam mengemban tugas ke depan, diantaranya :

Pertama, tingkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas.

Kedua, jadilah prajurit yang profesional, militan dan inovatif untuk menghadapi setiap tantangan penugasan.

Ketiga, tegakkan disiplin, peraturan dan hukum, dengan tidak membuat pelanggaran moral, etika dan hukum sekecil apapun yang bisa menciderai nama baik organisasi dan menyakiti hati rakyat.

Keempat, tingkatkan keselamatan terbang dan kerja dimanapun bertugas agar kita dapat mempertahankan Zero Accident.

Kelima, jaga soliditas antar satuan di TNI AU, TNI maupun Polri serta jangan sampai ada gesekan dengan masyarakat.

Keenam, pegang teguh komitmen TNI tentang Netralitas TNI dalam pelaksanaan Pilpres dan Wapres serta Pemilu Legislatif 2019.

Ketujuh, teguhkan tekad dan semangat untuk selalu mengamalkan nilai-nilai Saptamarga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam kehidupan sehari-hari.

Diakhir amanatnya Kasau berharap agar apa yang telah disampaikan ini dapat dipahami, dimengerti dan dilaksanakan oleh seluruh personel TNI AU dimanapun berada dan bertugas. Kuatkan hati dan pikiran, jejakkan kaki sekuat-kuatnya untuk mengudara, jadilah sayap tanah air yang perkasa.

Upacara berlangsung dalam keadaan aman tertib dan lancar serta dilanjutkan dengan pemeriksaan kerapian.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Upacara Bendera 17-an Bulan Februari 2019 di Lanud Sjamsudin Noor