Berita

Upacara Bendera 17-an Bulan Februari di Lanud Silas Papare

Upacara Bendera 17-an Bulan Februari di Lanud Silas Papare
#TNIAU 

TNI AU.  Upacara 17-an bulan Januari yang diselenggarakan di lapangan apel Lanud Silas Papare dengan Inspektur Upacara Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Ir.Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han), yang diwakili oleh Kadispers Letkol Adm Bambang Pujiono, S.IP Senin (18/2). Diikuti oleh seluruh personel Lanud Silas Papare baik Militer maupun PNS.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M yang dibacakan oleh Kepala Dinas Personel Lanud Silas Papare mengatakan bahwa TNI Angkatan Udara sebagai salah satu komponen pertahanan Negara akan terus tumbuh dan berkembang seiring dengan system perencanaan pembangunan nasional, perkembangan lingkungan strategis, dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan. Ini membuat tugas kita ke depan akan semakin berat dan kompleks.

Netralitas TNI adalah harga mati yang senantiasa kita junjung tinggi dan kita implementasikan mulai dari prajurit berpangkat terendah sampai tertinggi. Bahwa prajurit tidak boleh menjadi alat suatu golongan atau orang siapapun juga untuk tidak pernah terlibat dalam kegiatan politik praktis apapun bentuknya.

Kita harus tetap berpegang teguh pada karakter dan jati diri TNI dan PNS TNI, yakni prinsip yang dilandasi dengan jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri, agar kita mampu berpijak pada posisi yang benar dan tidak terpengaruh oleh berbagai kepentingan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel