Berita

Upacara Bendera 17-an Bulan Januari 2016 di Lanud Sjamsudin Noor

Oleh 21 Jan 2016 Tidak ada komentar
Upacara Bendera 17-an Bulan Januari 2016 di Lanud Sjamsudin Noor
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Amarta Lanud Sjamsudin Noor, Senin, (18/1), Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi, memimpin langsung pelaksanaan Upacara Bendera 17-an bulan Januari Tahun 2016. Upacara diikuti oleh para Kepala Dinas, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud SAM. Bertindak sebagai Komandan Upacara Pama Lanud SAM Kapten Tek Ertono Darongke.

Inspektur upacara membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Diawal amanatnya Panglima TNI menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI atas pengabdian TNI terkait dengan tugas penegakkan Negara dan keutuhan wilayah serta misi kemanusian yang telah dilaksanakan dengan prestasi membanggakan, sehingga tidak mengherankan bila kinerja TNI sepanjang Tahun 2015 mendapat penilaian publik dan menempatkan institusi TNI sebagai sebuah ’’Lembaga Paling Dipercaya’’.

Lebih lanjut dalam amanatnya, Panglima TNI menekankan bahwa TNI tidak mengenal kata damai bagi prajurit yang arogan, komandan satuan tidak akan pernah melindungi prajurit yang melanggar aturan dan hukum, karena prinsipnya prajurit TNI yang melanggar tidak akan menemukan ruang dihati dan simpati rakyat dan menjadi penghalang terwujudnya kebersamaan TNI-RAKYAT.

Guna menyikapi kondisi saat ini, kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS TNI, Panglima TNI menyampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani untuk pelaksanaan tugas kedepan :

Pertama, Tingkatkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME hanya karena dengan itulah kita TNI baik secara perorangan maupun institusi akan selalu mendapat berkah kekuatan, perlindungan dan kemudahan dalam menjalankan amanah tugas pengabdian.

Kedua, Tingkatkan disiplin dengan selalu menjunjung tinggi dan mentaati norma, aturan dan hukum yang berlaku serta pelihara dedikasi pengabdian dengan terus bekerja, bekerja dan bekerja disertai dengan loyalitas tegak lurus kepada pimpinan.

Ketiga, Ikuti dan cermati perkembangan situasi wilayah masing-masing terutama perkembangan ancaman teroris pasca kejadian teror bom sarinah dengan selalu meningkatkan deteksi dan cegah dini melalui peningkatan aktivitas pembinaan teritorial disertai peningkatan kesiapsiagaan operasional satuan.

Keempat, Pelihara dan tingkatkan hubungan yang harmonis dan kerjasama dengan sesama instansi, jaga dan pelihara kepedulian dan kebersamaan dengan rakyat, agar TNI selalu dicintai rakyat.

Kelima, Jaga dan pertahankan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja dan pengabdian TNI dengan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara dilandasi tekad untuk selalu berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas.

Upacara berlangsung dengan penuh khidmat dan dilanjutkan dengan kegiatan yang sudah direncanakan.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel