Berita

Upacara Bendera 17-an Bulan Januari 2020 di Lanud Sjamsudin Noor

Upacara Bendera 17- an Bulan Januari 2020 di Lanud Sjamsudin Noor
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di Lapangan Amarta Lanud Sjamsudin Noor, Jumat, (17/1/2020), Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., yang diwakili oleh Kepala Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor Mayor Kes dr. Tri Supriyanto, Sp.PD., memimpin langsung pelaksanaan Upacara Bendera 17-an bulan Januari tahun 2020. Upacara diikuti oleh para Kepala Dinas, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud Sjamsudin Noor. Bertindak sebagai Komandan Upacara Kasi Opslat Lanud Sjamsudin Noor Kapten Lek Heru Jatmiko.

Masih dalam suasana tahun baru Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., mengucapkan selamat tahun baru 2020 kepada segenap Prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas, jadikanlah momentum pergantian tahun ini sebagai awal yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang tanggung jawab masing-masing dalam sambutannya yang dibacakan oleh irup.

Dikatakan lebih lanjut, dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan bahwa tahun 2020 ini kita akan kembali mengawal dan menyukseskan pilkada serentak di 270 wilayah,tentunya kita bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancer dan sukses. Mengakhiri amanatnya Panglima TNI menyampaikan beberapa penekanan sebagai berikut:

Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas.

Kedua, Tingkatkan Profesionalisme perorangan dan satuan agar tugas terlaksana secara optimal.

Ketiga, Laksanakan koordinasi, sinergi dan kerjasama yang baik dengan instansi lain maupun berbagai komponen yang ada di masyarakat.

Keempat, Bangun kewaspadaan melalui deteksi dini dan cegah dini, terhadap kecenderungan kerawanan yang mungkin terjadi.

Kelima, Perkokoh kemanunggalan dengan rakyat karena dharma bhakti TNI dipersembahkan hanya untuk rakyat.

Upacara berlangsung dalam keadaan aman tertib dan lancar serta dilanjutkan dengan pengarahan dari Perwira pengawas.

Baca juga:  Lanud HLO Gelar Sholat Idul Adha dan Sembelih 9 ekor Sapi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel