Berita

Upacara Bendera 17-An Bulan Juli 2019 di Lanud J.A.Dimara

Oleh 17 Jul 2019 Juli 18th, 2019 Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud J.A.Dimara, Kolonel Pnb Deni Hasoloan S bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera pada upacara bendera 17 an pada bulan Juli 2019, bertempat di lapangan Upacara Lanud J.A.Dimara, Rabu(17/7).

Dimana dalam pelaksanaan Upacara 17 an tersebut diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan Pancasila oleh inspektur upacara diikuti oleh seluruh peserta upacara, pembacaan pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri. Kegiatan upacara yang rutin dilaksanakan pada setiap tanggal 17 tiap bulan tersebut diikuti oleh para kepala dinas, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud J. A. Dimara.

Dalam amanatnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang dibacakan Danlanud J. A. Dimara menyampaikan bahwa TNI adalah sebagai alat pertahanan negara yang terdidik dan terlatih dengan baik sehingga, profesionalisme bagi setiap prajurit akan tetap terjaga guna mendukung setiap tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Selain itu TNI harus dapat memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa sebagai modal utama bangsa Indonesia,mengingat ke-bhineka-an yang kita miliki. Tidak salah bila para pendiri negara ini menetapkan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa Indonesia. Para founding fathers telah menyadari sejak awal perjuangan kemerdekaan dan sekarang menjadi tanggung jawab kita semua untuk memastikan Bhineka Tunggal Ika tetap terjaga.Pelihara dan tingkatkan terus Kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai urat nadi sistem pertahanan semesta. Sadari bahwa TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama-sama rakyat, demi kepentingan rakyat.

Panglima TNI juga memerintahkan kepada setiap komandan satuan agar bertanggung jawab atas apa yang dilakukan dan tidak dilakukan oleh setiap anak buahnya.Oleh karena itu setiap Dansat harus terlebih dahulu mempunyai kemampuan yang tinggi dan wawasan yang luas agar dapat mengarahkan dengan baik. Serta tanamkan pula nilai-nilai budaya bangsa yang luhur dalam kehidupan keluarga. Karena keluarga adalah aset bangsa dan negara serta tempat generasi muda menerima
pendidikan awalnya.

Dalam akhir sambutannya, Panglima TNI juga mengajak kita semua untuk berdoa bagi keselamatan rekan-rekan kita yang saat ini masih belum diketemukan. Dan hingga saat inipun pasukan yang ada terus berupaya untuk menemukan 12 prajurit dan Helikopter MI-17 yang hilang kontak di pegunungan Bintang, Papua. Setelah selesai pelaksanaan upacara, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan kerapian tiap personel yang dipimpin langsung oleh Danlanud J.A.Dimara dengan didampingi para Kadis Lanud J.A.Dimara. Setelah itu dilaksanakan latihan baris berbaris (PBB) gerakan ditempat seperti penghormatan/ hormat senjata, untuk mengingat kembali supaya setiap personel Lanud J.A.Dimara tetap disiplin dan kompak sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel